KPU Gresik Melalui PPK Balongpanggang Selenggarakan Tes Tulis Panitia Pemungutan Suara (PPS) - Gerbang Nusantara News

17 Mei 2024

KPU Gresik Melalui PPK Balongpanggang Selenggarakan Tes Tulis Panitia Pemungutan Suara (PPS)

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Balongpanggang selenggarakan tes tulis bagi calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan kepala daerah (Gubernur - Wakil Gubernur dan Bupati - Wakil Bupati) tahun 2024, kegiatan ini dilaksanakan di pendopo dan gedung pertemuan Kecamatan Balongpanggang. (17/5/2024) yang diikuti oleh 133 Orang (141 Pendaftar dan 8 pendaftar tidak mengikuti tes / mundur) dengan kebutuhan formasi sebanyak 75 orang.

Ketua PPK Balongpanggang Sriono, S.Pd., kepada media mengatakan bahwa saat ini sedang berlangsung tahapan kegiatan tes tulis dan hasilnya nanti akan di tindaklanjuti sesuai tahapan dan jadwal yang sudah ditentukan yakni wawancara, pengumuman, penetapan dan pelantikan.


Sriono juga mengatakan bahwa peserta bervariasi (ada wajah lama ada wajah baru) kira kira 80 % didominasi oleh orang orang yang sudah pernah jadi anggota PPS dan 20 % merupakan pendatang baru.

Ia berharap kepada semua peserta agar tetap sportif yakni jika tidak lolos tes hendaknya bisa menerima hasilnya dan yang diterima alias lolos dan dinyatakan diterima hendaknya bisa segera beradaptasi dan bisa mengalahkan tugas yang diembannya.(WLO)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda