Pemdes Dapet Terus Bergerak Tingkatkan Kapasitas SDM Masyarakat - Gerbang Nusantara News

29 Mei 2024

Pemdes Dapet Terus Bergerak Tingkatkan Kapasitas SDM Masyarakat

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Pemdes Dapet Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik terus bergerak dengan berbagai bentuk kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia baik bersifat peningkatan kapasitas (pelatihan) atau bersifat Informatif (sosialisasi).

Seperti yang dilakukan berapa waktu lalu dengan menyelenggarakan sosialisasi bahaya narkoba dan hari ini (Rabu, 29/5/2024) selenggarakan kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan yakni penanganan stunting, pemberian makanan tambahan (PMT) dan gerakan prilaku hidup sehat yang melibatkan TP PKK (seluruh Pokja), bidan desa, Kader posyandu, perangkat desa dan perwakilan UPT Puskesmas Dapet.

VIDEO KEGIATAN 

Kepala Desa Dapet Siswadi yang membuka acara tersebut menyampaikan bahwa Pemdes akan terus berinovasi baik itu yang berupa tata kelola pembangunan fisik maupun sisi lain yang berhubungan dengan penguatan pemberdayaan maupun perekonomian masyarakat, seperti yang dilakukan saat ini.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa ada hal yang mutlak harus dilakukan saat ini yakni penangan stunting dan program pemberian makanan tambahan bagi balita, sebab hal tersebut merupakan dasar dalam membentuk generasi desa yang sehat dan tangguh dimasa yang akan datang.

Dari hal tersebut Siswadi menekankan bahwa peran TP PKK Desa sangat menentukan sebab kaum hawa (ibu ibu) lebih memahami tingkat pertumbuhan kesehatan anak anaknya, bahkan ibu ibu punya peran penting dalam melakukan pendidikan anak sejak dini, tandas kades yang juga ketua AKD Kecamatan Balongpanggang ini.

Siswadi berharap agar dalam menjalankan peran bisa saling berkolaborasi agar dalam mewujudkan generasi sehat masa depan yang berkualitas bisa terwujud, pungkasnya sembari mengatakan jangan ada anak ansk desa Dapet yang kurang gizi dan tidak sekolah.(WLO)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda