Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 23 April 2020

Forkompincam dan AKD Benjeng Adakan Rapat Koordinasi Persiapan PSBB

Gresik, gerbangnusantaranews.com
Menyambut datangnya bulan Suci Romadlon 1441 H dan dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19 sèrta pelaksanasn Ibadah selama bulan suci Romadlon Forkompincam Benjeng dan Asosiasi kepala desa (AKD) Benjeng mengadakan rapat koordinasi terkait :
- Evaluasi Penanganan Covid-19
- Persiapan Pelaksanaan PSBB
- Persiapan Menjelang Bulan suci Romadlon.

Acara yang dilaksanakan pada hari Kamis, 23-4-2020 di GOR Desa Munggugianti kecamatan Benjeng kabupaten Gresik tersebut dihadiri seluruh Forkompincam Benjeng dan Anggota AKD Benjeng, MUI kecamatan Benjeng dan undangan lainnya.

Camat Benjeng Suryo Wibowo menyampaikan agar dalam menghadapi penerapan PSBB agar masyarakat mentaati smua aturan yang akan diterapkan serta berharap seluruh elemen masyarakat agar mendukung sehingga Benjeng segera bebas dari wabah Covid-19 ini.

Ia menegaskan agar kepala desa dan seluruh satgas Covid-19 benar2 serius dalam  mensosialisasikan dan menjalankan protokoler kesehatan serta update dalam perkembangan informasi, tegasnya.

Ketua AKD Benjeng Imam Sofwan kepada Media menyampaikan harapan dari pertemuan ini semoga dalam pelaksanaan penanggulangan Covid-19 ini bisa maximal dan dijalankan secara bersama2 terutama dalam pelaksanaan PSBB, termasuk dalam kesiapan Satgas dan pemenuhan APD  serta masyarakat bisa menjalankan Ibadah dengan tenang sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan
Dalam acara yang dilaksanakam dalam bentuk ceremoni dialogis tersebut menghasilkan satu kesepahaman dengan kesimpulan pembahasan sebagai berikut :
1. Segera disusun daftar calon penerima BLT dari yang bersumber dari Dana Desa (DD)
2. Posko Covid agar mengikuti prosedur pencegahan Covid-19 sehingga SOPnya harus detail dan diterapkan agar tidak asal asalan.
3. Segera menyiapkan ruang Isolasi sebagai sarana antisipasi kedatangan pemudik
4. Untuk pelaksanaan ibadah Romadlon agar mengikuti edaran dari Menag, MUI dan DMI
5. Mempersiapkan pertanggung jawaban Dana Desa dalam penanganan Covid-19.

Acara yang dimulai dengan cek suhu badan pada peserta berjalan lancar dan penuh antusias dengan penuh harap semua akan bisa kembali normal.(WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot