Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 22 April 2020

Camat Suropadi Pantau Pemeriksaan Kedatangan Santri Sunan Drajat Lamongan

Gresik, gerbangnusantaranews.com
Kedatangan rombongan Santri PP.Sunan Drajat Lamongan di Puskesmas Duduk Sampeyan pada hari Rabu, 22-4-2020 pukul 10.00 wib. yang bertujuan untuk melakukan pemeriksaan / Cek kesehatan sebelum melanjutkan perjalanan ke desa masing2 yang ada di wilayah Kecamatan Duduk Sampeyan, disambut oleh pihak Puskesmas dengan melakukan penyemprotan pada santri dan barang bawaaanya.
Pada proses pemeriksaan dilakukan team medis Puskesmas Duduk Sampeyan, nampak Camat Duduk Sampeyan Suropadi hadir dengan menggunakan APD dan membawa termogun dan ikut serta melakukan pengecekan sehingga proses bisa lebih cepat selesai.
Kepada Media Suropadi menyampaikan bahwa walaupun tidak ada laporan sebelumnya terkait kedatangan Santri PP.Sunan Drajat tersebut pihak Puskesmas tetap sigap dan cepat dalam penanganan.

Ia juga Menjelaskan tujuan pemeriksaan ini adalah untuk memastikan bahwa santri yang pulang kampung dinyatakan sehat dan mendapat surat keterangan sehat dari pihak Puskesmas.

Ia juga berpesan pada santri agar sesampai dirumah bisa melakukan karangtina mandiri dengan tidak keluar rumah selama 14 hari kedepan.

Selain itu Ia juga memberi arahan untuk selalu jaga kesehatan, ini Ia lakukan dengan memberi contoh langsung Ia melakukan Cek up kesehatan pada saat itu juga.

Setelah usai pemeriksaan para santri menuju ke kampung halaman masing2 dengan diantar armada yang sudah dipersiapkan dan ada juga yang di jemput keluarganya.(WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot