Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 19 April 2020

PSHT Balongpanggang Peduli Sosial Bersama Cegah Penyebaran Covid-19


Gresik, gerbangnusantaranews.com
Beberapa pemuda dan pemudi yang tergabung dalam Perguruan Pencak Silat Setia Hati Terate (PSHT) Balongpanggang  Gresik pada hari ini Minggu 19 April 2020 melakukan giat melawan atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara melakukan pembagian Masker kepada pengguna jalan yang tersebar di empat titik yaitu :
1. Jalan raya depan Polsek Balongpanggang
2. Depan Travel Sambiroto
3. Depan Cafe Futsal
4. Depan RS Hates Husada


Syamsul Anwar, SH., ketua PSHT Balongpanggang yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala desa Ngasin Kepada media menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka wujud solidaritas pada masyarakat atas musiba wabah Covid-19 yang melanda saat ini dan sekaligus untuk mengasa kepekaan sekaligus untuk buktikan kepedulian sosial dalam mengabdi pada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ia juga menjelaskan bahwa agenda kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian jadwal yang sudah disepakati oleh warga PSHT Balongpanggang selama Wabah pandemi Covid-19 ini melanda, adapun agenda yang sudah diprogramkan antara lain :
- Melakukan sosialisasi terkait wabah Covid-19 pada warga PSHT dan masyarakat sekitar.
- Melakukan giat Sosial Penyemprotan Disinfektan pada beberapa daerah baik dilakukan anggota secara mandiri atau kerja bareng dengan Pemerintah desa.
- Ajakan pada masyarakat untuk memakai masker dan sekaligus pembagian masker Gratis pada masyarakat sekitar dan pengguna jalan.
- Bersinergi dengan Pemerintah dan masyarakat untuk melawan Covid-19 secara bersama2 dengan penerapan protokoler kesehatan.

Aipda Ach.Hadi, Salah satu anggota Polsek Balongpanggang yang pantau langsung kegiatan tersebut saat di temui Awak Media menyampaikan apresiasi pada giat sosial yang dilakukan anggota PSHT. dan ini memang perlu dilakukan karena membangun kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 butuh kebersamaan, dan terpenting menjaga diri sendiri dan keluarga sebagai landasan untuk suksesnya kegiatan pada masyarakat umum artinya butuh keteladanan dari masing individu.Tegasnya.(WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot