Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 19 April 2020

Paguyuban Dulur Benjeng Giat Sosial Peduli Masyarakat Dampak Wabah Covid-19


Gresik, gerbangnusantaranews.com
Paguyuban Dulur Benjeng (DB) Adalah salah satu komunitas yang ada di kecamatan Benjeng dengan beranggotakan warga Benjeng yang sukarela menjadi anggota walaupun domisilinya tidak di Benjeng, artonya anggota DB tersebar di seluruh penjuru negeri.

Pada hari minggu, 19 April 2020 tepatnya di desa Kalipadang kecamatan Benjeng kabupaten Gresik, para anggota DB melaksanakan kegiatan sosial kerja sama dengan Pemerintah desa Kalipadang dengan pembagian Paket sembako sekaligus melakukan edukasi pada masyarakat untuk berprilaku hidup sehat, serta selalu mengedepankan kepentingan umum dengan menjalankan Protokoler Kesehatan.


Awak media melakukan komunikasi melalui telepon seluler dan berhasil tersambung dengan Edi Black selaku Devisi Humas Paguyuban Dulur Benjeng, Ia mewakili paguyuban DB menyampaikan terima kasih pada Pemerintah desa yang telah memberikan kebijakan untuk bisa kerja bareng dalam giat sosial ini.

Ia juga menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan ini sudah terprogram sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan ini juga bukan kegiatan yang pertama karena sebelum ada wabah ini juga sudah sering dan rutin kegiatan semacam ini dilakukan.

Ia menambahkan kegiatan ini dilakukan berkelanjutan artinya tidak berhenti sampai hari ini saja, dalam kegiatan DB selalu berkoordinasi dengan Muspika dan instansi terkait termasuk koordinasi dengan Pemerintah desa dan kordes setempat, sehingga kegiatan ini diharapkan tidak tumpang tindi dengan program pemerintah lainnya, betul betul dilakukan pendataan dan kroscek lapangan,terangnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Haidar selaku Pembina DB serta Pengurus Paguyuban Dulur Benjeng lainnya dan juga beberapa tokoh masyarakat desa Kalipadang .(WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot