Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 28 Juni 2020

Anggota Komisi III DPRD Gelar Public Hearing Guna Serap Aspirasi dan Dengar pendapat

Gresik, gerbangnusantaranews.com
Sesuai dengan kebutuhan penyusunan rancangan peraturan daerah inisiatif DPRD Kabupaten Gresik tahun 2020, guna menyerap aspirasi  masyarakat maka Anggota Komisi III DPRD Gresik Hj Komsatun, S.Sos menggelar kegiatan Public Hearing atau dialog bersama masyarakat di wilayah Dapil V, ( Balong panggang - Benjeng ) Minggu (28/6/2020) pukul 13.00 wib - sampai selesai.

Pelaksanaan kegiatan Public Hearing ini dilakukan dengan paparan materi sebagai bahan untuk diskusi karena juga dilaksanakan dengan menggunakan metode tanya jawab, Anggota Komisi III Komsatun mengatakan bahwa kegiatan Public Hearing merupakan pelaksanaan dari salah satu fungsi DPRD yakni fungsi legeslasi, anggaran dan pengawasan, disamping untuk menyerap aspirasi masyarakat yang selanjutnya akan diperjuangkan dalam pelaksanaan tugas-tugas konstitusional dilembaga DPRD, ” Itu sebabnya hari ini kita laksanakan kegiatan Public hearing untuk menyerap aspirasi dari masyarakat’ Ujar Komsatun.


Lanjut Komsatun disamping fungsi pengawasan perlu juga diketahui bahwa Komisi III DPRD merupakan salah satu alat kelengkapan dewan yang membidangi aset dan keuangan daerah,” Komisi III DPRD bidang tugasnya membidangi masalah Pembangunan.


Untuk itu setiap aspirasi yang disampaikan nanti, akan kita bahas dan perjuangkan secara bersama-sama dilembaga DPRD dengan melibatkan semua Komisi-Komisi yang ada di DPRD, ” ungkapnya Usai penyampaian sambutan.

Disamping itu juga Komsatun juga mensosialisasikan tentang peraturan bupati No.22 Tahun 2020 tentang pedoman masa transisi menunju tatanan new normal pada kondisi pandemi covid-19 ini.

Komsatun menambahkan, target sosialisasi sendiri ialah agar masyarakat taat aturan, mengingat masih banyak masyarakat yang belum taat, terutama sosialisasi terkait PSBB menuju new normal, terutama mengenai penerapan protokol kesehatan seperti cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak," (WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot