Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 28 Juni 2020

Budaya Ngopi Dan Gowes Jadi Sarana Komunikasi Anha - Nadir Gowes Bersama Gardu Anha

Gresik - gerbangnusantaranews.com
Olahraga ternyata masih menjadi aktivitas yang dilakukan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Namun, tak semua olahraga dilakukan, yang paling banyak itu adalah berjalan, lari, indoor cycling, dan aktivitas lainnya.

Meski didapati fakta bahwa banyak orang melakukan indoor cycling, tapi di jalanan kita bisa lihat semakin banyak juga pesepeda yang lalu lalang. Bahkan, ini menjadi fenomena yang masif di beberapa kota di Indonesia.

Tak terkecuali di Kabupaten Gresik, momen setelah masa PSBB Minggu pagi ini (28/6/2020) dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berolah raga mengayuh sepeda yang lebih dikenal dengan istilah gowes.


Ketua DPD Golkar Gresik H. Ahmad Nurhamim akrab dipanggil Anha dan   H. Ahmad Nadlir ketua DPC PPP Gresik tampak melakukan aktifitas gowes bersama dengan barisan pendukung Anha yang biasa disebut Gardu Anha. Mengambil start di wisma Ahmad Yani jalan Veteran pukul 05.30 gowes hanya dilakukan dengan berkeliling di dalam kota saja.

"Aktivitas rutin untuk menjaga kesehatan tubuh dan menjalin kebersamaan bersama teman-teman", terang Anha kepada Sabdanews saat ditanya mengenai aktivitas gowesnya.

Sebelum pandemi covid-19 melanda dan diberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), menurut Anha aktivitas gowes sudah menjadi rutinitas baginya bersama Gardu Anha. Aktivitas ini sempat terhenti karena adanya larangan dari pemerintah untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

Yang menarik dalam gowes kali ini adalah tampak ketua DPC PPP Gresik, H. Ahmad Nadlir, ikut gowes bersama Anha dan pendukungnya. Ketika ditanya apakah ini ada berkaitan dengan politik menjelang pilkada langsung 2020, Ahmad Nadlir hanya tertawa. "Kebetulan saja saya dan mas Anha punya hobi sama yaitu gowes, jadi ya ketemu", kelit Ahmad Nadlir.

Amatan GNN di lapangan, gowes dilakukan dengan santai dan gembira. Ketika lelah, tidak lupa mampir di warung kopi yang ada di Gresik. Tampak rombongan gowes yang berjumlah 70 lebih itu mampir di warkop Ultras Cak Dikin belakang MCD GKB Gresik untuk melepas lelah sambil ngopi. (Sen)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot