qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Sukses Luar Biasa : MOI Cetak 210 Wartawan Siap UKW

Jakarta - gerbangnusantaranews.com
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) sukses membangkitkan semangat dan antusiasme para wartawan media online, yang siap Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Tercatat 210 wartawan telah mengikuti Workshop Jurnalistik Pra UKW MOI secara virtual/daring menggunakan aplikasi Zoom, diselenggarakan DPP MOI bekerjasama dengan Solopos Institute.
Workshop Jurnalistik Pra UKW MOI, telah dilaksanakan tiga angkatan, angkatan III dilaksanakan 27 Juni 2020 diikuti 57 wartawan, angkatan II berlangsung 20 Juni 2020 diikuti 56 wartawan, angkatan I dilaksanakan 6 Juni diikuti 97 wartawan.

"DPP MOI berterima kasih kepada Solopos Institute dan seluruh peserta yang telah berperan aktif mensukseskan program DPP MOI. Program ini untuk meningkatkan kualitas SDM jurnalis yang lebih profesional, DPP MOI telah membuktikan komitmennya," ujar Ketua Harian DPP MOI, Siruaya Utamawan.

DPP MOI mengapresiasi sambutan positif, harapan dan animo yang luar biasa dari wartawan media anggota MOI, hingga DPP MOI memutuskan  akan menggelar Workshop Pra UKW MOI Angkatan IV awal Juli.

"Sebanyak 210 wartawan media anggota MOI telah mengikuti Workshop Pra UKW. Jumlah ini akan bertambah lagi pada angkatan IV. Workshop Pra UKW MOI ini bisa dimasukkan rekor nasional, karena belum pernah tercatat organisasi media menyelenggarakan Pra UKW dengan jumlah peserta 210 wartawan dalam waktu satu bulan," ujar Siruaya Utamawan yang juga Ketua pelaksana workshop.
Workshop Pra UKW MOI angkatan III dibuka oleh wartawan senior, Zainuddin menampilkan dua narasumber yang juga tim penguji UKW dari Solopos Institute, yakni Suwarmin dan Syifaul Arifin dengan moderator Manajer Solopos Institute, Sholahuddin.

"Kegiatan Workshop Pra UKW yang digelar DPP MOI bekerjasama dengan Solopos Institute sampai tiga gelombang, melalui virtual Zoom bahkan direncanakan akan digelar angkatan IV, ini merupakan bukti keseriusan DPP MOI meningkatkan SDM wartawan yang tersebar di berbagai media online di Indonesia," ujar Zainuddin yang juga Wakil Ketua DPW MOI Riau.
Pernyataan yang diungkapkan Zainuddin tersebut, dibenarkan sekretaris pelaksana Agung Santoso pada acara penutupan workshop.

Menurutnya, para peserta workshop Pra UKW MOI diikuti oleh  wartawan dari berbagai daerah, yang mencerminkan perkawilan dari hampir seluruh Provinsi di Indonesia.

"Kita terus menampung para wartawan yang tergabung dari berbagai media online di Indonesia untuk mengikuti Pra UKW, tidak membedakan media besar ataupun kecil, tujuannya satu yaitu meningkatkan pengetahuan jurnalistik sebelum mengikuti UKW,"tutup Agung Santoso yang juga Ketua DPW MOI Jawa Timur.(GNN partner)
Baca Juga

Related Posts