Jumat, 05 Juni 2020

Update Covid - 19 di Bojonegoro ; 12 Orang Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Bojonegoro, gerbangnusantara.com
Pasien yang terinfeksi virus corona atau Covid-19 bisa disembuhkan. Buktinya, sebanyak 12 dari 62 pasien covid-19 di Kabupaten Bojonegoro dinyatakan sembuh.

Data tersebut merupakan akumulasi kasus Mei hingga awal Juni 2020. Pada awal bulan Juni 2020 ini terdapat 9 orang pasien Covid- 19 dinyatakan sembuh dengan indikator dua kali swab hasilnya negatif.

Sedangkan di bulan Mei ada 3 orang, sehingga total sudah 12 orang dinyatakan sembuh dari 62 orang pasien.

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah menuturkan 12 pasien positif Covid-19 yang sembuh merupakan informasi menggembirakan yang bisa menjadi semangat baru bagi para pasien baik pasien dalam pengawasan (PDP) maupun positif.

 "Harus kita syukuri dengan lebih giat untuk menjaga kebersamaan bagi semua elemen masyarakat. Tingkatkan gotong-royong, terapkan protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun berada," kata Bupati, Kamis (4/6/2020).

Bupati mengapresiasi kerja keras dan kebersamaan semua jajaran yang tergabung dalam Gugus Tugas baik tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

"Bagi Desa yang sudah ditetapkan menjadi Kampung Tangguh Semeru agar menjadi acuan bagi Desa lain untuk penerapan protokol kesehatan Covid- 19," tegasnya.

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid- 19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin menambahkan bahwa existing hari ini Kamis 4 Juni 2020 ada 2 orang pasien Covid- 19 yang dinyatakan sembuh yakni masing-masing di Kecamatan Kapas dan Kecamatan Kasiman.

Sehingga status positif terkonfirmasi pada hari ini sebanyak 40 orang.

“Jumlah positif terkonfirmasi kumulatif sebanyak 62 orang, meliputi yang dirawat 40 orang, meninggal dunia 10 orang dan Sembuh 12 orang,” terangnya.

Akan tetapi, untuk status PDP terdapat penambahan baru sebanyak 3 orang, di Kecamatan Dander 2 orang dan Trucuk 1 orang. Sehingga status PDP pada hari ini sebanyak 3 orang.

“Status PDP kumulatif sebanyak 23 orang, dalam pengawasan 3 orang, selesai dalam pengawasan 11 orang dan meninggal dunia 9 orang,” terang Masirin.

 Sementara ODP 1 orang baru di Kecamatan Dander. Sehingga jumlah ODP 25 orang. Secara akumulatif ODP 248 orang, meliputi dipantau 25 orang, selesai pemantauan 221 orang dan meninggal dunia 2 orang.

 “Untuk status ODR sebanyak 42.406 orang dan OTG sebanyak 363 orang,” tuturnya. (dmw GNN/Kominfo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar