qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Anggota DPRD dari PKB Abdullah Hamdi Serahkan Sapi Qurban Kepada Masjid Baitul Muttaqin Hendrosari Menganti

Gresik - gerbangnusantaranews.com
Hari raya idul adha 1441 H jatuh pada hari ini Jum'at (31/7/2020). Meski di tengah wabah pandemi Covid-19 masyarakat menyambutnya dengan suka cita ditandai dengan dikumandangkan takbir di masjid ataupun mushola karena pemerintah melarang melakukan takbir keliling.

Idul Adha masyarakat juga menyebutnya dengan idul qurban, hal ini dikarenakan momen idul adha dijadikan oleh masyarakat untuk melakukan kurban berupa binatang ternak sesuai dengan Sunnah yang diajarakan oleh Rasulullah Saw.

Hari ini, Abdullah Hamdi anggota DPRD Kabupaten Gresik dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berkurban satu ekor sapi yang diserahkan langsung di masjid Baitul Muttaqin desa Hendrosari Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik.

"Semoga qurban ini bisa membawa keberkahan", ucap Hamdi saat penyerahan kepada ketua panitia qurban Bapak Sukardi.

Kegiatan berqurban ini rutin dilakukan olehnya tiap tahun sebagai sarana pendekatan kepada sang pencipta Allah SWT.

Sukardi ketua panitia qurban mengapresiasi dan berterima kasih atas apa yang dilakukan oleh Abdullah Hamdi. "Terima kasih kepada Pak Hamdi yang telah berqurban 1 ekor sapi melalui kami", ujar Sukardi.

Menurut Sukardi, untuk qurban tahun ini tidak ada penurunan meski di tengah wabah pandemi Covid-19. Di masjid Baitul Muttaqin tahun ini total jumlah hewan qurban yang diterima oleh panitia untuk sapi 18 ekor dan kambing lebih dari 20. "Karena kita selalu mengajarkan warga warga selalu berbagi", terang Sukardi.

Masih menurut Sukardi, panitia qurban tahun ini kita batasi jumlahnya. Tidak semua warga bisa ikut menyembelih kurban biar tidak terjadi penumpukan massa. Serta panitia menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban. "Selain menerapkan protokol kesehatan, panitia juga didampingi tim kesehatan untuk memastikan semua berjalan lancar dan sesuai dengan SOP", pungkas Sukardi. (Mad)
Baca Juga

Related Posts