Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 03 Agustus 2020

323 KPM Desa Punduttrate Kec. Benjeng Terima JPS Kabupaten Tahap II

GRESIK - gerbangnusantaranews.com
Pemdes Punduttrate kecamatan Benjeng kabupaten Gresik merealisasikan atau menyalurkan JPS tahap II kepada sebanyak 323 Keluarga penerima manfaat (KPM) di balai desa Punduttrate pada hari Senin, 3/8/2020 pukul 10.00 wib-selesai.

Acara ini selain dihadiri oleh beberapa Kepala dusun, Ketua BPD dan unsur desa lainnya berjalan lancar dan tetap dengan protokoler kesehatan.

Dalam sambutannya Pejabat Kepala desa Punduttrate Ali Maksum menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan ini sudah sesuai dengan prosedur, jadi keterlambatan pembagian ini bukan disengaja tapi karena memang mengikuti jadwal dari atas berdasarkan dana yang masuk.
Ia juga berpesan agar dana bantuan yang diterima digunakan sebaik2nya agar bisa sesuai dengan harapan pemerintah dalam meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir.

Sementara sekdes Punduttrate Afandi  berharap agar masyarakat tetap menyadari keterlambatan ini karena dana JPS ini secara prosedur langsung dari kabupaten Gresik, beda dengan BLT DD yang sudah bisa dicairkan langsung saat Dana Desa cair dan langsung diberikan oleh petugas Bank Jatim kepada penerima.

Senada dengan disampaikan oleh Bendahara desa Punduttrate Nur Ifah yang menyampaikan bahwa dana ini langsung diberikan tanpa harus ngendon di kepala desa ataupun bendahara desa, secara detail menceritakan bahwa dana desa tersebut baru diambil dari Bank ngantri mulai pukul 08.00 wib dan langsung dibagikan mulai pukul 10.00 wib-selesai.

Ia berpesan pada penerima agar penerima bersabar dan mengajak berdoa agar tahap III bisa segera cair dan masyarakat tidak mudah terprovokasi isu2 yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.(WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot