qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

BKAD Kecamatan Benjeng Bentuk Bumdes Bersama Dan LPJ Eks PNPM TA. 2019

GRESIK - gerbangnusantaranews.com
Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Transisi Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik menyelenggarakan acara tahunan yaitu Laporan pertanggung jawaban eks PNPM Tahun Anggaran 2019 Dan sekaligus pembentukan BUMDES Bersama yang sebelumnya sudah terbentuk namun karena adanya wabah pandemi Covid 19 Ini maka segala aktifitas BKAD ditunda, dan tugas utama BKAD transisi Ini adalah menginventaris aset yang dimiliki eks PNPM ini.

Acara yang digelar di Gedung serbaguna desa Munggugianti (29/8/2020) dihadiri oleh Camat Benjeng Suryo Wibowo, S.Sos., M.Si. Kapolsek AKP Sholeh Lukman Hadi, SH., Danramil Benjeng Kapten INF Salami, Ketua AKD Benjeng Imam Sofwan dan Kepala desa wilayah kecamatan Benjeng serta seluruh pengurus Eks.pnpm Dan pendamping desa.

Menurut Lutfi Hambali pendamping desa yang termasuk team perumus kepada GNN memberikan keterangan yang dibenarkan oleh Camat Benjeng Suryo Wibowo bahwa Musyawarah Antar Desa ini adalah merupakan wujud ikhtiar dan semangat bersama untuk membuat Badan Usaha Milik Bersama (BUMDESMA) dalam rangka  menjaga dan mengembangkan Aset Progam eks PNPM yang menjadi hak masyarakat kecamatan Benjeng.

Sehingga giat ini untuk memastikan kekuatan Hukum yang menjadi dasar pedoman pembentukan BUMDESMA Ini harus disiapkan bersama dengan baik, seperti dengan menyelenggarakan Musyawarah Antar Desa (MAD) saat ini, guna membahas dan menyepakati peraturan bersama kepala Desa tentang Kerja sama antar Desa dan badan Usaha Milik Desa Bersama.

Dari kegiatan ini akan bisa terjadi interaksi berkelanjutan sehingga bisa membawa kemajuan seluruh desa khususnya dalam pengembangan Bumdesma.(WLO)

Baca Juga

Berita Terkait