qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pagelaran Wayang Kulit Awali Puncak Acara Peringatan HUT RI Ke 75 Desa Dapet

GRESIK - gerbangnusantaranews.com
Masa Pandemi covid-19 belum berakhir namun tidak menyurutkan semangat warga desa Dapet kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik untuk mengekspresikan kegembiraan dalam mensyukuri kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke 75.

Melalui kerja bareng Pemdes Dapet dibawa pimpinan Siswadi, SP. warga desa Dapet, Perangkat Desa, Kasun, BPD, Rt/Rw, Karang Taruna dan unsur desa lainnya termasuk warga masyarakat,  menyelengarakan peringatan dengan agenda yang sudah terjadwal oleh panitia pelaksana yaitu Hari Sabtu dan Minggu, 29-30/8/2020.

Acara yang diselenggarakan di Lapangan olah raga Ronggo Joyo Jalan Raya Dapet tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat dilingkungan kecamatan Balongpanggang, Polsek, Koramil dan beberapa kepala desa serta masyarakat desa Dapet dan sekitarnya.
Kepala desa Dapet Siswadi, SP., saat ditemui media GNN menyampaikan bahwa kegiatan ini tetap dilakukan dengan prosedur protokoler kesehatan yang dipelopori dan dipantau langsung oleh perangkat desa dan Karang taruna dengan memberlakukan one gate system (Satu pintu masuk) dan dilakukan penjagaan ketat, serta dilakukan :
- Pengecekan suhu badan
- Disiapkan sarana cuci tangan dan sabun
- Penertiban / Tindakan tegas terhadap pengunjung yang tidak memakai masker.
- Serta himbauan melalui pengaras suara agar sama-sama menjaga kesehatan diri masing-masing.
Siswadi juga menyampaikan apresiasi atas kekompakan seluruh pihak atas jerih payanya dalam mensukseskan acara ini, Ia juga menyampaikan ungkapan terima kasih atas kehadiran para undangan baik dari jajaran muspika maupun teman2 kepala desa serta masyarakat semuanya.

Ia berharap agar dengan acara ini masyarakat tidak melupakan dari tujuan Acara yaitu mensyukuri nikmat kemerdekaan Bangsa Indonesia, sehingga bisa memaknai secara benar dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif sebagai bentuk perjuangan dalam mengabdi pada Bangsa yang kita cintai ini.pungkasnya.
Adapun rangkaian acara peringatan kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke 75 panitia mengadakan berbagai kegiatan yang bersifat hiburan yang bisa dijadikan alat untuk bersilaturahmi antar warga diantaranya :

- Pagelaran Wayang kulit Ki dalang Aryo Jatmoko Dari Wotansari Kecamatan Balongpanggang Gresik.
- Goes bareng Dapet Onthel Community (DOC) dan PE-GOES umum, Minggu Pagi.
- Dan pentas seni budaya menampilkan karya seni dan kreasi warga sebagai ajang salurkan bakat.
Saat Acara Campur sari Kepala desa Dapet Siswadi mendapat penghormatan untuk naik panggung yang didampingi oleh kades2 yang hadir sebagai bentuk toleransi simbul kebersamaan, apalagi Siswadi juga sebagai Ketua AKD kecamatan Balongpanggang dan juga sekjen AKD kabupaten Gresik.(WLO)

Baca Juga

Berita Terkait