Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 27 Agustus 2020

Panjat Pinang Ramaikan Peringatan HUT RI Ke 75 Ponpes Mambaul Ihsan Banyuurip

Gresik- gerbangnusantaranews.com
Kemeriahan dibulan Agustus Semangat kemerdekaan masih terasa dibeberapa lembaga atau di Pondok Pesantren Di Gresik.

Seperti yang terjadi di Ponpes Mambaul Ihsan Banyuurip Ujungpangkah Gresik.

Hari ini mengadakan lomba panjat Pinang dengan beberapa Hadiah Hiburan Ala Santri.Diantaranya Sabun, Cibuk, Diterjen, bak, timba, Obat obatan dan beberapa baju koko.Dan yang lain(27/8/2020).

Kemeriahan dan kekompakan saling Mendukung diantara Santri satu dengan Yang lain untuk meraih Hadiah nampak sekali.Ada juga yang membentuk kelompok untuk memudahkan Meraih Hadiah dengan membentuk kombinasi kekuatan dari bawah. Juga ada yang Individu.

Gus Niam Karimi Pengasuh Ponpes Mambaul Ihsan mengatakan,lomba menek Jambi atau panjat pinang untuk Hiburan santri disamping semangat kemerdekaan." Ujarnya.

Ditambahkan Gus Niam bahwa Santri harus merdeka tetap semangat Tholabul Ilmi di ponpes walaupun di situasi pandemi Covid 19." Jelasnya.

Dengan adanya lomba Panjat pinang ada manfaat untuk kesehatan santri di antaranya untuk menjaga Imunitas body, Kekompakan dalam kebersamaan dan menghilangkan kebosanan selama Tholabul Ilmi." Pungkasnya.

Pengurus ponpes Mambaul Ihsan Kholis Menuturkan, Lomba ini juga bisa diambil manfaatnya diantaranya, Uji mental keberanian, menguatkan Andrenaline dan bisa juga  menghancurkan malal/ Bosan selama tholabul ilmi."Katanya.

Dikatakan Kholis bahwa, jiwa dan hati santri harus merdeka loss tanpa beban dan terbebani dan terus Ghirroh untuk Tholabul ilmi." Pungkas Kholis.(Syafik Hoo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot