qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pemkab Bojonegoro Kerja Bakti Bersama Masyarakat Kecamatan Kota Bersihkan Saluran Air

Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com
Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA), terus melakukan kerja bakti membersihkan saluran air dan sungai untuk mencegah banjir. Sabtu 22/08/2020.

Kerja bakti bersama ini merupakan tindaklanjut dari gerakan Jumat Berkah yang digaungkan Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, untuk menggalakkan budaya gotong royong di masyarakat.

Kegiatan ini melibatkan semua pihak, baik pemerintah, TNI - Polri dan masyarakat, seperti yang dilaksanakan di sejumlah titik kawasan Kecamatan Kota Bojonegoro, jumat kemarin .

Salah satu lokasi yang menjadi sasaran kegiatan ini adalah Desa Pacul, Kecamatan Bojonegoro, dengan melaksanakan kerja bakti lingkungan terutama pembersihan saluran air di kiri kanan Jalan Serma Abdullah.

Kegiatan tersebut melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Forkopimcam, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Linmas, Pemdes beserta perangkat desa, dan masyarakat Desa Pacul di dukung oleh anggota kodim 0813 Bojonegoro.

Camat Kota Bojonegoro, Mochlisin Andi Irawan, mengatakan, kegiatan ini untuk menindaklanjuti arahan Ibu Bupati dalam rangka menormalisasi saluran air yang ada diwilayah Kota Bojonegoro agar mengalir dengan lancar.

 Menurutnya, ada beberapa titik yang akan menjadi sasaran dalam kerja bakti tersebut.

Dilakukannya kerja bakti bersama pembersihan saluran air ini, agar banjir dapat diantisipasi dan diminimalisir.

"Kerja bakti juga akan kita lakukan Sabtu (22/8/2020) di Jalan Monginsidi Desa Sukorejo dan Jalan Hartono Kelurahan Ledok Wetan. Serta hari Minggu (23/8/2020) diseputaran Jalan Arif Rahman Hakim dan Jalan Serma Darsi Kelurahan Banjarejo," jelasnya.

.Di lokasi yang sama, Danramil Bojonegoro Kapten Inf Musriyono, menyatakan turut mendukung penuh program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro ini guna pemberdayaan potensi wilayah dalam percepatan pembangunan untuk menjadikan Bojonegoro yang lebih sehat, produktif dan maju.

 "Kita akan turut serta bergotong-royong di setiap kegiatan memupuk tali silaturrahmi dan sinergitas dengan semua komponen masyarakat untuk Bojonegoro yang produktif, sehat dan maju," pungkasnya.

 Sementara itu kegiatan kerja bakti ini juga diikuti para Santri Ponpes Al Falah, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, serta masyarakat setempat. ( Dmw )
Baca Juga

Related Posts