Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 25 Agustus 2020

Penyemprotan Padi Secara Serentak Dengan Unit Penyuluh Pertanian Kecamatan Sekaran

Lamongan, gerbangnusantaranews.com
Komoditas pertanian terbesar yang di jalankan oleh petani yang ada di Indonesia.selain tanaman yang menjadi bahan pokok dan juga menjadi suatu harapan besar buat penghasilan para petani.

Seperti apa yang saat ini di lakukan para petani SIDO MAKMUR Desa kudikan bersama UPT pertanian Sekaran,melakukan penyemprotan secara serempak supaya pertanian di desa kudikan bisa menghasilkan panen padi yang melimpah Selasa 25/08/2020

Kegiatan pengobatan dengan secara berkala harus terus di lakukan,supaya tanaman padi bisa tahan dari serangan hama penyakit.

Tetapi semua pasti ada aturannya saat melakukan penyemprotan,jangan sampai melakukan penyemprotan di atas jam 09.00 siang.karna jam tersebut kondisi stomata atau mulut daun menutup,ungkapan  Ita Petugas Penyuluh Lapangan.

Faktor cuaca memang saat ini sangat berpengaruh terhadap nilai efektifitas saat melakukan penyemprotan pestisida.

Harapan yang sangat besar warga petani Desa Kudikan Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan, setelah melakukan penyemprotan secara serempak ini,semoga tanaman padi saat ini bisa menghasilkan panen yang melimpah.
"Dengan diadakan penyemprotan untuk meminimalisir hama wereng dan hama tikus yang belum bisa dikendalikan, sehingga para petani masih ada harapan panen normal, ini bagian dari ikhtiar manusia tidak boleh menyerah pada hama padi," tutur Ita PPL Kecamatan Sekaran Lamongan.

( Abq/Dmw )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot