qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

BPBD GRESIK Dropping Air Bersih Ke Sejumlah Daerah Dampak Kemarau


Gresik - gerbangnusantaranews.com 

Musik kemarau identik dengan musim panas dan kering. Ada beberapa permasalahan ketika musim kemarau atau kering yakni, Sumber mata air debitnya berkurang bahkan Habis. 


Ada beberapa kecamatan di kabupaten gresik yang menjadi langganan terdampak kekeringan. 


Diantaranya, Kecamatan Balongpanggang, Cerme, Benjeng, Menganti, Kedamaian, Duduksampean, Manyar, Bungah, Sidayu dan Dukun. 


Hal ini Sudah diantisipasi oleh Badan penanggulangan bencana daerah(BPBD) Kabupaten Gresik dengan Droping Air bersih ke kecamatan yang terdampak. 


Kepala BPBD Kabupaten Gresik Tarso Sugito mengatakan, Antisipasi untuk dampak kekeringan air bersih BPBD siap droping air bersih." Ujarnya. 


Menurutnya bahkan, sudah disiapkan 1.286 tangki air." Jelas Tarso. 


Dia menambahkan, disamping antisipasi air bersih dari BPBD kebakaran rumah ini juga penting untuk kita perhatikan dan waspadai." Karena musim kering panas dengan Angin kencang ini menjadi potensi kebakaran Rumah.Seperti yang terjadi di Desa Tiremenggal kecamatan Dukun."


"Perlu kewaspadaan menjaga lingkungan dan mengontrol listrik dirumah Ketika meninggalkan rumah." Pungkas Tarso kepada GNN(18/9/2020).


Hal senada disampaikan ketua lazisnu MWC NU Dukun Masbuhin menuturkan, kita selalu sinergis dengan MWC NU dalam hal droping air bersih ke desa terdampak seperti Desa Jrebeng, Madumulyorejo, Dukuhkembar, Tiremenggal dan Baron Tuturnya."


"Karena di Lazisnu ada program kebencanaan sosial." Jelas Buhin sapaan akrabnya. 


Harapan bentuk kerjasama stekholder untuk menanggulangi krisis air bersih dan kebencanaan yang lain perlu sinergis yang baik dan intensif." Imbuhnya.(Syafik Hoo)

Baca Juga

Berita Terkait