qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Paggelaran Seni Jaranan Dan Lawak Awali Rangkaian Puncak Peringatan HUT RI Ke 75 Dusun Pucung

GRESIK - gerbangnusantaranews.com
Masa Pandemi covid-19 belum berakhir namun tidak menyurutkan semangat warga Dusun Pucung Desa Pucung kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik untuk mengekspresikan kegembiraan dalam mensyukuri kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 75.

Melalui kerja bareng Karang Taruna, Kepala Dusun PLT Sriono, S.Pd., Rt/Rw, PKK, dan unsur Dusun lainnya termasuk warga masyarakat, menyelengarakan peringatan dengan agenda yang sudah terjadwal oleh panitia pelaksana yaitu Hari Sabtu dan Minggu, 5-6/9/2020.

Acara yang diselenggarakan di kantor  Depan Dusun Pucung tersebut terjadwal sebagai mana berikut :
Hari Sabtu :
- Pentas Seni segmen anak2 dan pembagian hadiah, Seni Jaranan / Kepang, Ludruk yang merupakan Kreasi budaya asli Dusun Pucung.
- Minggu : Jalan Sehat bersama warga dilengkapi Doorprize dengan hadiah utama mesin cuci dan kulkas, Orkes Melayu. dan Pagelaran Pentas Seni segmen dewasa dan umumm
Dalam acara jalan sehat 6/9/2020 tersebut diberangkat oleh Kepala desa Pucung Choirul Anam, SE., dengan ucapan Basmallah (Bismillahirrohmanirrohiim) sambil mengibarkan Bendera Perah Putih yang sebelumnya secara bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya.
Sudadi Wijaya, S.E., salah satu perangkat desa Pucung yang berhasil dihubungi awak media GNN menjelaskan bahwa acara ini merupakan GIAT dusun Pucung yang dimotori oleh Karang Taruna, Ia juga menjelaskan bahwa karena masih kondisi pandemi sehingga kegiatan dilaksanakan dimasing-masing.

Sudadi Berharap agar kegiatan ini bisa jadi sarana memperkuat persatuan dan kekompakan warga dalam membangun semangat kemerdekaan guna memberi kontribusi pada dusun Dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan dan kegiatan-kegiatan yang positif.

Sudadi menegaskan bahwa kekompakan, kerukunan persatuan adalah modal dasar dalam pembangunan secara utuh dan menyeluruh Dalam segala bidang.Tegas Sudadi perangkat desa yang juga pengusaha property yang cukup familiar dengan perusahaan yang dipimpinnya yaitu PT. Bumi Sentosa Indonesia.(WLO-bdr)

Baca Juga

Berita Terkait