qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pemdes Gredek Dan Kartar Bersinergi Tingkatkan Minat Baca Anak Usia Dini

GRESIK - gerbangnusantaranews.com
Peran pemuda sungguh sangat besar dalam membangun peradaban suatu bangsa sesuai dengan bidang dan wilayah masing-masing, seperti halnya yang dilakukan generasi muda Desa Gredek kecamatan Duduk Sampeyan kabupaten Gresik yang tergabung dalam Karang Taruna Desa.

Aktifitas desa tersebut mulai menggeliat dengan pemikiran dan kreasi yang jenius Sejak perubahan kepemimpinan yang dipegang oleh Muhammad Bahrul Ghofar di yang notabennya juga seorang aktifis yang selalu berinovasi dan berani.

Seperti terpantau oleh awak media GNN ada kegiatan karang taruna yang bisa membangkitkan gairah belajar pada anak usia dini dimasa pandemi Covid 19 yang masih berlangsung, yaitu aneka macam lombah yang bisa membangkitkan gairah belajar anak usia PAUD, TK, SD dan sederajat, salah satunya yaitu lombah mewarnai yang digelar disekitar waduk desa pada hari Jum'at, 11 September 2020 yang direspon positif oleh peserta dan orang tua.
Aan Salah satu panitia penyelenggara saat ditemui Media GNN menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk membantu orang tua dalam melakukan pembelajaran pada anak-anaknya yang selama ini harus menjalani belajar dirumah.

Selanjutnya Aan juga menceritakan bahwa kegiatan karang taruna tidak hanya ini, namun beberapa kegiatan atau program kerja dipending karena adanya PSBB akibat pandemi ini, dan kegiatan yang terprogram selain rutinitas juga ada yang bersifat momentum.pungkasnya.
Sementara Kepala desa Gredek M.Bahrul Gopar melalui telpon selulernya kepada GNN menyampaikan apresiasi pada karang taruna yang telah berperan aktif dalam membangun desa sesuai dengan peran dan kapasitasnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa kegiatan lomba mewarnai ini bertujuan mengasah imanjinasi anak-anak usia dini maupun adik-adik di tingkatan SD, saya sangat  mengapresiasi kegiatan tersebut karena ini bagian dari konsistensi pemuda desa setelah di resmikanya GALLERY DESA GREDEK pada waktu itu dan yang pasti agar anak-anak didesa Gredek mempunyai kegemaran dalam membaca.

Dan dengan kegiatan ini diharapkan mampu terciptanya kebiasaan membaca yang bisa membawa wawasan pada anak-anak desa Gredek.pungkasnya.

Salah satu orang tua dari peserta yang enggan disebut namanya merasa senang karena dengan begini bisa menghilangkan kejenuhan serta ketergantungan anak bermain hp yang bisa menyebabkan menurunkan gairah belajar anak-anak, intinya kegiatan ini benar-,benar bermanfaat.(WLO).

Baca Juga

Berita Terkait