qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

ROADSHOW AGUNG SANTOSO SERI IV : NGANJUK SIAP KEMBANGKAN PERPUSTAKAAN PERS

Nganjuk, gerbangnusantaranews.com
Roadshow Agung Santoso Seri IV 2-3 September 2020 dengan tujuan Nganjuk, Madiun, Mojokerto mendapat tanggapan positif dari awak media di Nganjuk.

"Kami siap mendukung ide DPW MOI (Media Online Indonesia) Jatim dengan mendirikan perpustakaan pers di daerah,"ujar Siti Nur Kholifah,SH Pemimpin Redaksi Kabar Nganjuk ketika menerima kunjungan  Ketua DPW MOI Jatim, Agung Santoso (2/9) .

Bahkan Siti panggilan akrab sosok wanita yang murah senyum ini bersedia menyediakan tempat untuk pendirian perpustakaan pers di Kabupaten Nganjuk.

"Tempat saya siap digunakan untuk pendirian perpustakaan pers,"tegas Siti meyakinkan.

Siti juga mengakui bahwa salah satu upaya untuk meningkatkan mutu para wartawan dalam mengolah dan menyajikan berita yakni  dengan terus melakukan literasi (membaca).

"Wartawan atau jurnalis itu kan ahli dalam menulis karena sudah dibekali dengan berbagai  keilmuan jurnalistik, bagaimana teknik wawancara, teknik menulis berita, penggunaan bahasa jurnalistik, namun wartawan bukan ahli yang dia tulis, misalnya tentang seluk-beluk dunia kesehatan, olahraga, pendidikan sehingga dibutuhkan banyak referensi bacaan, dan referensi bacaan salahsatunya dengan perpustakaan pers,"timpal Agung Santoso.

Perpustakaan pers juga, lanjut Agung yang dikenal sebagai Ketua Aspeparindo (Asosiasi Pengelola Parkir Indonesia) Jatim ini ke depannya bisa bekerjasama dengan berbagai lembaga mengadakan kajian bedah buku , mulai buku tentang tentang ekonomi, sosial, budaya atau yang lain untuk meningkatkan akan  pentingnya sebuah keilmuan dalam berbagai sudut pandang.

Menyinggung tentang pembentukan DPC MOI Kabupaten Nganjuk, Siti segera melakukan koordinasi dengan para pemilik media yang ada di Nganjuk, karena wadah organisasi perusahaan pers itu bukan saja hanya perlu, tapi juga penting untuk mengayomi media dan awak medianya.(ags)
Baca Juga

Related Posts