qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Sekjen KTNA Kab. Gresik Berharap Agar Aturan Pembelian Pupuk Dengan Kartu Tani Ditunda Penerapannya

GRESIK - gerbangnusantaranews.com
Upaya pemerintah dalam meningkatkan pembangunan dalam segala hal terus dipacuh, termasuk.melalui Kementrian pertanian (Kementan) yang menggenjot sektor pertanian guna kemandirian bangsa ini dalam ketersidian dan stok pangan, diantaranya adanya penyuluhan, pembinaan serta penyediaan bantuan bibit dan alat- alat pertanian, bahkan aturan yang menjadi pijakan dalam sektor tersebut, seperti aturan pembelian pupuk bersubsidi dengan menggunakan kartu Tani.

Hal itu dilakukan dengan berbagai kebijakan yang diharapkan mampu meningkatkan hasil pertanian Dan bantuan subsidi pupuk akan tepat sasaran, hal ini menarik bagian awak media GNN untuk menelusuri kesiapan petani dalam pelaksanaan kebijakan tersebut dengan menemui Sekjen KTNA Kabupaten Gresik Siswadi, SP., untuk.membincangkan hal tersebut.

Siswadi kepala desa Dapet dan juga ketua Akd kecamatan Balongpanggang, memulai perbincangan dengan berterima kasih atas upaya pemerintah baik pusat maupun daerah atas kepedulian dalam sektor pertanian sehingga banyak program kebijakan yang bertujuan untuk meningkatkan tarap hidup petani di negeri ini, namun setiap kebijakan pasti terjadi pro dan kontra yang disebabkan oleh kesiapan yang masih belum maksimal, Ia mencontohkan kebijakan dalam pembelian pupuk bersubsidi dengan kartu Tani.

Lebih lanjut siswadi menjelaskan tujuan kartu Tani ini bagus untuk penertiban dan sekaligus untuk menghindari kelangkaan pupuk, namun kenyataan dilapangan tidak semudah itu dalam penerapan, apalagi kurangnya sosialisasi dari pihak-pihak terkait, masih banyak warga tani yang belum memiliki kartu tani dan kios pupuk yang masih butuh penataan dan penertiban.jelas Siswadi.

Disimpulkan Siswadi yang saat ini juga sebagai Sekjen AKD kabupaten Gresik yang sering mendengar dari teman- teman kepala desa lainnya dalam pelaksanaan kebijakan pembelian pupuk bersubsidi itu Pemerintah telah menetapkan dan mengharuskan pembelian pupuk dengan kartu tani. Hal ini *membuat para petani di Kabupaten Gresik bakal kesulitan membeli pupuk bersubsidi*. Pasalnya, belum semua petani memiliki kartu tani sebagaimana disyaratkan untuk bisa membeli pupuk, jadi Ia berharap pada pemerintah agar kebijakan tersebut ada kelonggaran dalam penerapannya dan bila perlu di tunda sambil menunggu kesiapan dan kepemilikan Kartu tani secara tuntas.
Baca Juga

Berita Terkait