qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

DINAS PERHUBUNGAN BOJONEGORO ADAKAN SOSIALISASI PARKIR ON THE STREET GUNA TINGKATKAN PELAYANAN

Bojonegoro, gerbangnusantarranews.com 

Dinas Perhubungan Kab. Bojonegoro gelar Sosialisasi Parkir On The Street yang dihadiri oleh Bupati Bojonegoro di UPTD PKB Dishub Kab. Bojonegoro, sabtu (04/10). Acara pagi ini diikuti juru parkir se Kab. Bojonegoro.


Dalam laporannya, Andi Sujarwo, SSTP. MSi selaku Kepala Dinas Perhubungan Kab. Bojonegoro melaporkan sebanyak 488 personil telah diterjunkan dalam menjaga keamanan parkir di beberapa titik yang dikelola pemkab. "Saat ini personil kami terdiri dari 78 ASN, 28 Pramubakti, 112 Penjaga Pintu Lintasan dan 270 Juru Parkir." Terangnya.


Andi menambahkan bahwa hingga akhir September, pihaknya telah memenuhi 70% dari target PAD tahun 2020 dari sektor Pengujian Kendaraan Bermotor,  40% dari Parkir Berlangganan dan 80% Parkir Harian. "Kami hingga saat ini terus meningkatkan pelayanan keamanan parkir sehingga memberikan kenyamanan bagi aktifitas masyarakat. Selain itu, target PAD akan terus kita upayakan dan kita tingkatkan." Ungkapnya.


Bupati Bojonegoro menyampaikan bahwa program Parkir Berlangganan oleh Pemkab Bojonegoro agar diterapkan sebaik mungkin. Selain itu, sikap ramah dalam pelayanan kepada pengguna parkir perlu diterapkan oleh setiap personil. "Saya tidak mempermasalahkan apabila ada pengguna parkir yang memberikan uang tip untuk petugas parkir, menurut saya itu adalah ucapan terima kasih. Namun jika hal itu dimanfaatkan oleh petugas untuk mencari keuntungan, saya tidak membenarkan." Jelasnya.


Selanjutnya, Anna Mu'awanah menambahkan bahwa Pemkab sedang bersungguh-sungguh meningkatkan PAD dari sektor parkir. Hal ini perlu didukung dari inovasi sarana dan prasarana serta kemudahan akses pengguna parkir. "Akan menjadi hal menarik apabila e-parkir bisa diterapkan secara masal di Bojonegoro. Tidak perlu pakai palang parkir, mungkin bisa memanfaatkan kartu parkir yang cara kerjanya seperti kartu tol. Mungkin itu bisa menjadi inovasi kedepannya." Tambahnya di akhir sambutan.( Abq - dmw )

Baca Juga

Related Posts