Minggu, 04 Oktober 2020

GIAT Rutin Silaturrahim Dan Doa Bersama Sedulur Alumni PP Tebuireng

Gresik-  - gerbangnusantaranews.com 

Merajut kembali dalam bingkai kebersamaan dalam rangka giat rutin Silatuturrahim dan Doa bersama Sedulur Alumni Tebuireng Jombang di Gresik hari ini Di laksanakan. 


Kegiatan Triwulan ini memberikan kekuatan Dalam ikatan Emosional memperkokoh kebersamaan di Organisasi Alumni. 


Kordinasi Kegiatan Sedulur santri Alumni Tebuireng Gresik Hj. Enik Saidah mengatakan, Alhamdulillah kita bisa melaksanakan giat ini untuk merajut kembali kebersamaan dan kekuatan organisasi. " Katanya. 


Ini bagian ikhtiar bersama untuk membesarkan pesantren Tebuireng lewat kegiatan Alumni khususnya di Kabupaten Gresik." Jelasnya. 


Doa bersama dan Ziarah Kubur ini di mulai dari maqom Mbah Manyar Yakni didesa Peganden Manyar Tahlil dipimpin oleh KH. Amin Syam Dan Doa oleh Ustad Ikhwan. 


Setelah itu dilanjutkan ke Komplek makam Panjang Desa Leran kecamatan Manyar kabupaten Gresik disitu kita melihat betapa ukuran dan Panjang makam hampir 5 meter. 


Dimakam panjang tertulis di nisan yakni Siti Sayyidah Fatimah binti Maimun, Sayyid Karim, Sayyid Ja'far dan Sayyid Syarif. 


Beliau adalah penyebar Agama Islam dan Saudagar Di Gresik. 


Hal ini juga sebagai Syiar kita untuk takhaduts Binnikmah." Imbuhnya.(4/10/2020)


Ditambahkan Hj Enik, Semoga ini bisa memberikan Inspirasi bagi kita sesama Alumni untuk menjalin Komunikasi. Dan Silaturrahim secara istiqomah."Pungkasnya.


Sebagai tindak lanjut untuk agenda pertemuan triwulan yang akan datang insyaallah agendanya bulan januari ke Tuban dengan Merajut kebersamaan dengan Ikapete Kabupaten Tuban.(Syafik Hoo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar