Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 21 Oktober 2020

HM. Qosim Ajak Warga Gresik Perbanyak Baca Shalawat Pada Momen Bulan Maulid

Gresi - gerbangnusantaranews.com

Calon Bupati Gresik nomor urut 1 Moch Qosim mengajak warga Gresik memperbanyak membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW di bulan Robiul Awal atau bulan Maulid ini. Dengan memperbanyak baca shalawat Qosim yakin warga Gresik akan mendapatkan berkah sehingga menjadi warga yang ‘ayem tentre’.

Pesan itu disampaikan Qosim saat mengisi ceramah acara peringatan Maulid Nabi di rumah seorang warga di Kelurahan Sidomoro, Kebomas, Gresik, Selasa (20/10/2020) malam. Selain mengajak memperbanyak membaca shalawat. Qosim juga mengajak warga Gresik meneladani akhlaq mulia Rosulullah.

"Dalam bulan maulud yang mulia ini mari kita perbanya bersholawat untuk Kanjeng Rosul," kata Qosim di hadapan jamaah.

Selain itu Qosim juga mengajak warga untuk meneladani dan mempraktekkan apa yang dilakukan Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

"Sunnah Rasulullah adalah contoh terbaik untuk kita tiru dalam segala aspek kehidupan kita, sehingga ketika seseorang mengaku cinta kepada Nabi, maka harus dibuktikan dengan perbuatan sehari-hari yang meniru Sunnah beliaulah," terangnya.

H.M.Qosim pun memberikan contoh salah satu sunnah Kanjeng Nabi Muhammad Saw yang sepanjang hayatnya memperjuangkan tatanan peradaban yang islami dan maslahat.

"Sepanjang hayat Nabi adalah perjuangan untuk menyampaikan wahyu Allah dan mewujudkan tata masyarakat yang baik, itu yang harus kita tiru, mari kita berjuang untuk mewujudkan kehidupan masyarakat Gresik lebih berkualitas, baik dari sisi duniawi maupun ukhrowi, meski perjuangan kita semua pasti akan ada halangan dan rintangan, namun jangan patah arang" ajaknya.

Seorang warga yang ikut dalam acara peringatan mauled, Nur Indah Yanti menuturkan, apa yang disampaikan Pak Qosim cukup mudah dipahami oleh hadirin, sehingga pesan-pesan teladan dalam acara maulidan tersebut dapat dengan mudah dimengerti.

"Pak Qosim tadi menyampaikan untuk sering-sering baca shalawat, dan mencoba semaksimal mungkin mempraktekkan Sunnah Rasulullah, penyampaian beliau ringan sehingga enak didengar dan difahami," kesannya.(nm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot