Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 03 Oktober 2020

LESBUMI : Wadah Untuk Lestarikan Budaya Bangsa Di Bawah Naungan NU

Gresik- gerbangnusantaranews.com

Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi) Nahdlatul Ulama' Adalah lembaga yang dibawah naungan NU.Guna untuk melestarikan menjaga dan mempertahankan Seni dan Budaya NU. Agar tidak punah atau tergerus oleh Zaman.


Kiprah dari Lesbumi ini sangat penting untuk selalu di galakkan dan dipublish kepada masyarakat khususnya warga NU. 


Seperti yang Dilakukan oleh Lesbumi NU MWC NU Dukun. Aktivitas kembali dilakukan dengan giat Latihan Al Banjari Yang pesertanya utusan dari Ranting Se MWC NU Dukun. 


Pusat kegiatan ditempatkan Di Musholla Annahdlah MWC NU Dukun. Jalan Raya Mojopetung Dukun Kabupaten Gresik.(3/10/2020).


Ketua Lesbumi NU MWC NU Dukun Sururi Mpd. Mengatakan, Alhamdulillah Giat Lesbumi NU sudah mulai di lanjutkan hampir beberapa bulan sempat vakum. Akibat pandemi Covid 19." Katanya. 


Sururi menuturkan bahwa program Lesbumi sebelum Akibat pandemi ini sudah diagendakan termasuk kajian Budaya dengan menghadirkan lesbumi pusat dan sejarawan Kota Gresik." Tuturnya. 


Dia juga berharap akan Normalnya kembali kegiatan seperti dulu sehingga segala aktifitas dan program Lesbumi bisa di jalankan dengan istiqomah. 


Ditambahkan, dirinya juga minta suport dukungan kepada Jajaran Pengurus MWC NU, Banom dan lembaga NU untuk selalu kerjasama mensinergikan program lesbumi agar tetap hidup dan membumi." Pungkas Sururi. (Syafik Hoo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot