qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

SATU TEKAD : Paguyuban Sopir Gresik Dukung Qosim - Alif Karena Percaya Bisa Fasilitasi Kesejahteraan

Gresik - gerbangnusantaranews.com 

Para sopir di Kabupaten Gresik yang tergabung dalam Paguyuban Sopir Gresik (PSG) menyatakan dukungannya untuk pasangan Cabup dan Cawabup Gresik, Mohammad Qosim - dr. Asluchul Alif. Deklarasi dukungan ini digelar bersamaan dengan peresmian posko relawan Qosim-Alif (QA) di Cafe Soge Roso Dusun Hulaan, Desa Sidolemu, Kecamatan Menganti, Sabtu (17/10/2020).


Calon Bupati nomor urut 1 Pak Qosim pun hadir langsung dalam kegiatan ini. Mereka percaya bahwa paslon Qosim - Alif mampu mengakomodir sejumlah harapan para sopir, jika nanti terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik lima tahun ke depan.


"Jika nanti Pak Qosim bersama Dokter Alif memimpin Kabupaten Gresik, kami berharap bisa memfasilitasi kesejahteraan para sopir," ujar Ketua PSG, Parsan Hadi Prayitno.


Diterangkan, awal berdirinya paguyuban sopir ini pada tahun 2019. Sejak itu paguyuban yang memiliki 117 anggota aktif ini mengedapankan rasa solidaritas antar sesama.

"Jika ada keluarga sopir yang kena musibah, pasti kita bantu dengan keuangan kas dari PSG. Yang sering, jika ada anggota kena musibah kecelakaan pasti kami galang bantuan," imbuhnya.


Dan pihaknya merasa ada kesamaan visi misi dengan paslon Qosim - Alif tentang kepedulian sosial. Sehingga PSG langsung memantapkan dukungan terhadap paslon nomor urut 1, karena dianggap paling mampu untuk memperjuangkan harapan para sopir.


Sementara itu Cabup Pak Qosim sangat mengapresiasi ketulusan paguyuban sopir yang sebagian besar adalah sopir truk untuk saling tolong menolong. "Meski di lapangan banyak kerja tapi mereka punya kepekaan sosial. Ini jarang sekali sampai ada (paguyuban) kegiatan sosial seperti santunan anak yatim dan dhuafa," tutur cabup yang diusung oleh PKB dan Partai Gerindra ini.

Pak Qosim juga mengaku sudah mendengar kekompakan anggota PSG. Ketika ada anggota atau sahabat dari sopir yang kecelakaan, atau keluarga sopir wafat akan bersama-sama membantunya. Termasuk membantu pendidikan anak sopir.


"Ke depan kami Qosim - Alif jika mendapat amanah dari warga Gresik akan membantu untuk legalitas hukum paguyuban ini dengan gratis. Selain itu juga akan berkoordinasi dengan dinas sosial terkait bantuan sosialnya (bansos), dan pastinya akan kami fasilitas," jelas Cabup nomor urut 1 Pak Qosim.


Lebih lanjut, Pak Qosim juga akan memfasilitasi dengan melakukan sinergi antara pemerintah, paguyuban, dan perusahaan. Sehingga nantinya para pihak ini bisa saling melengkapi.


"PSG adalah kebanggaan Kabupaten Gresik. Kami Qosim - Alif siap menjadi pelindung atau penasehatnya. Meski independen, tapi juga harus diakomodir oleh pemerintah demi kemajuan PSG," pungkas Cabup Pak Qosim yang merupakan mantan guru teladan tersebut. (nm)


Baca Juga

Related Posts