Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 22 Oktober 2020

YPP Alkarimi Gelar Upacara Puncak Acara HSN

Gresik- gerbangnusantaranews.com 

Puncak semarak peringatan Hari Santri Nasional (HSN). Tahun 2020 hari ini diperingati dengan penuh khidmah semangat kebersamaan. 


Puncak Peringatan HSN hari ini adalah bagian dari ikhtiar bersama untuk memberikan Edukasi kepada siswa siswi Santri untuk semangat belajar dalam mengisi kemerdekaan. 


Giat ini juga dilakukan oleh Pengurus Yayasan ponpes Alkarimi Desa Tebuwung Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik(22/10/2020).


Puncak kegiatan HSN Ypp Alkarimi ditempatkan Dilapangan Gedung baru timur YPP Alkarimi. 


Ratusan siswa siswi dengan penuh semangat mengikuti upacara.Yang siswa laki dengan ciri khas memakai sarung berkopyah dan bersandal.Sedangkan yang siswi perempuan memakai Baju muslimah menyesuaikan. 


Ketua Ypp Alkarimi KH. Murtadlo Abdullah pada Kesempatan pembina upacara HSN mengatakan, Resolusi jihad memberikan semangat dan kekuatan belajar dan berkhidmah." Katanya. 


Upaya dan usaha para kiyai ulama dan santri untuk memperjuangkan kemerdekaan NKRI sungguh sangat berat. 


Pagi mengajar santri malamnya ikut bergerilya untuk mengusir penjajah."Jelasnya. 


Ditambahkan Yai Murtadlo dengan Instruksi dari Mbah Hasyim Asy'ari tentang Resolusi Jihad maka radius 2km ummat Islam hukumnya fardlu Ain untuk ikut perang mengusir penjajah.


Dengan memaknai resolusi jihad ini dirinya berharap kepada siswa dan santri untuk selalu mengisi kemerdekaan dengan hal positif disiplin guru dan murid harus ditegakkan."Pungkasnya. 


Puncak HSN YPP Alkarimi diikuti oleh Civitas Akademika seluruh pengurus Ypp Alkarimi, Kepsek, Guru dan Siswa siswi seluruh YPP Alkarimi Tebuwung.


Agenda setelah upacara HSN seluruh civitas akademika melanjutkan Kegiatan Doa bersama Istighosah dan pembacaan Sholawat Thibbil Qulub. Di Masjid Salafiyah Ponpes Alkarimi Dilanjut dengan Foto bersama dan Ramah tamah.(Syafik Hoo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot