Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 29 November 2020

BANSER GRESIK Ikut Serta Apel Kebangsaan Banser Seluruh Jawa Secara Virtual.

Gresik- gerbangnusantaranews.com 

Hari ini sesuai dengan instruksi Ketua GP Ansor pusat Gus Yaqut Cholil Qoumas untuk giat Apel kebangsaan Banser seluruh jawa melalui Virtual. 


Apel kebangsaan ini adalah bagian dan ikhtiar bersama akan Eksistensi Ansor Banser dalam menjaga Kondusifitas NKRI dan Khidmah NU. 


Apel Yang melibatkan Banser Ansor se pulau jawa tersebut diharapkan mampu membangkitkan kembali semangat persatuan dan kesatuan bangsa Yang sudah di tanamkan oleh para pendahulu. Hal ini juga dilakukan oleh Ansor Banser PC Kabupaten Gresik, Kegiatan apel Kebangsaan ini dipusatkan Di Gedung PC NU Lantai 3 Gresik.(29/11/2020).


Ketua GP Ansor PC Gresik Sahabat Abd Rahim menegaskan, Apel kebangsaan ini adalah iktiqad  dan ikhtiar kebersamaan seluruh Ansor Banser kabupaten Gresik."Hal ini sesuai dengan Instruksi ketua GP Ansor Pusat Gus Cholil Qoumas." Jelasnya. 


"Sebagai kader harus satu komando Ansor Banser Gresik harus satu barisan menyikapi dinamika politik tingkat bawah. " Kata kasdol panggilan akrabnya.  


Dia menambahkan,dimasa pandemi pihaknya juga menginstruksikan agar kadernya mengajak masyarakat disiplin patuhi protokol kesehatan Yang sudah disepakati bersama." Kita kader, Ansor Banser harus ambil peran, bukan ikut ikutan merusak sehingga berakibat penanganan virus covid 19 Yang sulit dikendalikan."Pungkas Kasdol Panggilan akrabnya. 


Pada kesempatan Yang lain Gus Yaqut pada sambutan virtual Yang disaksikan Ansor Banser Gresik melalui Layar lebar mengatakan, apel kebangsaan ini untuk mengingatkan kembali kepada seluruh elemen bangsa bahwa menjaga persatuan dan kesatuan dalam perbedaan pandangan politik maupun agama merupakan cara Yang harus dipertahankan. " Kepada para penumpang gelap jangan sekali kali memaksakan kehendak. Ansor Banser bersama TNI/Polri melawan setiap bentuk upaya memecah belah persatuan dan kesatuan. " Seru Gus Yaqut. 


Menurutnya,cara dialog adalah jalan terbaik untuk menyelesaikan persoalan bangsa, pihaknya juga menghimbau kepada sahabat Ansor Banser untuk menghindari pemaksaan dan kekerasan Demi kepentingan politik. 


"Kader Ansor Banser tiada gentar dada kemuka bela agama bangsa negeri." Tandas Gus yaqut.(Hoo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot