qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

BAZNAS Kabupaten Gresik Berikan Bantuan Modal Usaha Kecil (MFP)

GRESIK- gerbangnusantaranews.com 

Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Gresik memberikan bantuan Modal Usaha Kecil (MFP) kepada pemanfaat / penerima bantuan di Kelurahan Randuagung Kecamatan Kebomas Gresik,6 November 2020


Bantuan Tersebut di serahkan langsung Oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Gresik Drs.H.Abd.Munif,M.Ag., yang disaksikan hadirin termasuk Lurah Randuagung Hj.Suwaibah, dan Koordinator UPZ Randuagung serta 18 Penerima Bantuan.


Sebelum menyerahkan bantuan Ketua BAZNAS Kabupaten Gresik Drs.H.Abd.Munif,M.Ag., memberikan pencerahan bahwa Usaha kecil yang dilakukan oleh mustahik ini sulit mendapatkan pembiayaan dari lembaga keuangan, karena terkendala dengan angsuran dan persyaratan lainya.


Selain itu Munif menjelaskan bahwa situasi seperti ini rentan sekali di manfaatkan oleh rentenir. Oleh sebab  itu BAZNAS Gresik berupaya untuk membantu pembiayaan usaha kecil yg dilakukan oleh mustahik tersebut supaya usahanya bisa bersaing.


Munif jua berpesan agar bantuan ini diharapkan mampu membantu para Mustahiq yang ingin berwirausaha tetapi tidak ada modal untuk mengembangkan usahanya, Kami juga berharap kelompok Randuagung ini bisa menjadi percontohan dalam program Modal Usaha (MFP).pungkasnya


Sementara Hj. Suwaibah dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada BAZNAS Kabupaten Gresik yang sudah memberikan bantuan modal usaha untuk ibu2 di desa kami semoga mampu mengangkat perekonomian warga kami yg kurang mampu.


Dan kami juga mendoakan BAZNAS Kabupaten Gresik semoga terus bisa memberikan kemanfaatan untuk warga Kabupaten Gresik


Dalam kesempatan itu juga Suprapti selaku Pembina Kelompok menuturkan bahwa Kelompok ini kami beri nama Emak-emak Jaya, Karena memang semuanya adalah ibu-ibu dan kami berharap sesuai namanya bisa jaya dan kedepan dengan adanya bantuan ini bisa jauh lebih baik (mampu memperbaiki meningkatkan perekonomian kami).pungkas Suprapti sembari ungkapkan terima kasih pada BAZNAS Kabupaten Gresik.(hnf)


Baca Juga

Related Posts