Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 26 November 2020

Bumdes Dapet Kerjasama Dengan BRI Cabang Gresik Dalam Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Gresik - gerbangnusantaranews.com 

Belum genap 15 bulan Pemerintah Desa Dapet Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik dikomandani oleh Siswadi, S.P menunjukkan banyak perubahan yang signifikan pada desa tersebut, meski sempat mengalami kendala karena ada wabah pandemi Covid 19 yang melanda dunia ini.


Bentuk perubahan yang sudah nampak antara lain proses pembangunan yang terus berjalan, penanggulangan Covid 19, pemenuhan perangkat desa yang sempit mengalami kekosongan yang disebabkan masa jabatan perangkat berakhir atau sebab lainnya.


Termasuk yang menunjukan perubahan dan peningkatan adalah pemberdayaan masyarakat serta bertumbuhnya Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) yang terus menggeliat dan saat ini Bumdes Dapet sudah menjalin kemitraan dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam melakukan pelayanan serta peningkatan sistem keuangan dan ekonomi masyarakat.


Pada hari Kamis, 26 November 2020 Pemdes Dapet adakan giat bareng BRI Cabang Gresik di balai desa Dapet mulai pukul 08.00 wib sampai selesai, yang dihadiri oleh Kepala desa Dapet Siswadi, S.P., dan perangkat, pengurus dan pelaku Bumdes, Manager Micro Bank BRI Cabang Gresik Muslimin beserta team.

Saat ditemui awak media GNN kepala desa Dapet Siswadi menyampaikan bahwa kerja bareng BRI ini merupakan ikhtiar pemerintah desa dalam mewujudkan peningkatan ekonomi warga masyarakat melalui Bumdes.


Masih lanjut Siswadi juga berharap dengan adanya kerja bareng ini serta penyediaan fasilitas dari BRI ini bisa membentuk membantu dalam melakukan pembinaan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) khususnya pada pelaku Bumdes dan aparatur desa, sehingga kedepan aktifitas ekonomi dan keuangan bisa dilayani di Bumdes, misal pembayaran listrik, PDAM, angsuran, tarik tunai bahkan menabung dan aktifitas keuangan lainnya.terang ketua AKD Kecamatan Balongpanggang yang sekaligus Sekjen AKD Kabupaten Gresik.


Sementara menurut Manager Micro Bank BRI Cabang Gresik Muslimin menjelaskan bahwa kegiatan kerjasama ini dilakukan sebagai upaya BRI ikut berperan membantu desa dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.


Ia juga menjalankan bahwa kerja sama ini dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan sehingga tidak hanya memberikan fasilitas alat saja namun bisa juga kerja bareng dalam bidang pembinaan pada pelaku Bumdes, sehingga Bumdes bisa maju dan berkembang seiring dengan perkembangan zaman, serta diharapkan Bumdes yang kerja bareng BRI ini mampu menjadi sarana pemerintah desa dalam menguatkan kesejahteraan masyarakat.pungkasnya.(WLO)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot