Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 03 November 2020

Demi Kemenangan Pasangan Qosim-Alif Perempuan Bangsa dan JAPNU Gelar Nariyahan Selama 44 Hari

Gresik - gerbangnusantaranews.com 

Perempuan Bangsa (PB) dan Jaringan Aktifis Perempuan Nahdlatul Ulama (JAPNU) Gresik mengadakan kegiatan membaca sholawat nariyah biasa disebut Nariyahan sebanyak 4444 kali selama 44 hari untuk mendoakan kemenangan Pasangan Qosim-Alif (QA) dalam pilkada langsung 2020 mendatang. Kegiatan ini dilakukan setiap hari di Posko QA, Graha Gus Dur, Kantor DPAC PKB kecamatan Manyar mulai tanggal 27 Oktober sampai dengan tanggal 9 Desember 2020.


Pengurus PB dan JAPNU Hj. Enik Machfiyatus Saidah, S.Ag kepada GNN Rabo (4/11/2020) menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah inisiatif dari para anggota jelang coblosan 9 Desember mendatang.


"Inisitiaf dari teman-teman PB dan JAPNU agar suasana kondusif menjelang pemilu dan berkah sholawat nariyah Pasangan Qosim-Alif (QA) diberi kemenangan oleh Allah SWT", terang Hj. Enik.

Anggota PB dan JAPNU setiap pagi berkumpul di Graha Gus Dur untuk membaca sholawat sebanyak 4444 kali selama 44 hari, kecuali hari Jumat dilaksanakan pukul 13.30. Jumlah 4444 dibagi rata kepada anggota yang hadir dan dihitung menggunakan biji jagung. "Jagung jadi saksi bisu dan turut mendoakan Pasangan Qosim-Alif menjadi Bupati dan Wakil Bupati", tambah wanita yang juga seorang guru.


Ketika ditanya alasan kegiatan ini diadakan, Wanita cantik berkacamata alumni Pondok Cukir Tebu Ireng Jombang itu menjelaskan bahwa bagi PB dan JAPNU Pak Qosim sudah seperti Bapak Sendiri dan wajib hukumnya bagi seorang anak mendoakan keberhasilan orang tuanya. "Selain Pak Qosim ketua PKB, Beliau juga sering mensupport kegiatan PB dan JAPNU, sehingga hubungan kami seperti Bapak dengan anaknya", jelas Hj. Enik.


Oleh karenanya, support doa ini ikhlas kami berikan sebagai sumbangsih kami sebagai seorang anak kepada orang tuanya. "Semoga Pak Qosim dan Mas Alif diridloi oleh Allah SWT dan dilantik menjadi Bupati Gresik periode 2021-2024, Aamiin", pungkas Hj. Enik penuh optimis. (mad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot