qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

H.M Qosim Jenguk Teman Lama Yang Sakit di Padang Bandung Dukun Di Sela Kegiatannya

GRESIK  - gerbangnusantaranews.com

Mohammad Qosim calon bupati Gresik 2020 melakukan kegiatan sambung rasa di Padang Bandung, Kecamatan Dukun, Selasa (10/11/2020) malam. Agenda yang berisi tentang paparan visi misi ini berlangsung di rumah salah satu tokoh masyarakat setempat, Jadid.


Dan setelah menyapa masyarakat, ternyata Pak Qosim mendapatkan kabar bahwa ada beberapa teman lamanya di desa setempat sedang sakit. Tanpa pikir panjang cabup nomor urut 1 ini langsung memutuskan berkunjung ke rumah teman-temannya tersebut.


Suhamdi (60), salah satu teman lamanya yang sakit diabetes terlihat kaget dengan kedatangan Pak Qosim. Sambil membuka pintu rumahnya yang terkunci (karena sudah malam sekitar pukul 21.00) setelah diketuk tiga kali, Hamdi pun terkejut setelah mendapati tamunya adalah Pak Qosim. "Masyaallah Pak Qosim, monggo melebet (silahkan masuk, red)," ujar Hamdi dengan nada terkejut campur senang.


Hamdi pun menceritakan kepada Pak Qosim terkait penyakit yang dideritanya itu sudah cukup lama. Dan saat ini perkembangannya sudah lebih baik.


Atas kedatangan Pak Qosim ini, Hamdi mengaku sangat senang dan tak menduga sebelumnya. Karena di tengah kesibukan, tapi Pak Qosim masih mengingat dirinya. "Saya kaget sekali tiba-tiba Pak Qosim mampir ke sini. Semoga hajat Pak Qosim menjadi Bupati terkabul, saya dan keluarga menshodaqohkan suara kami untuk Pak Qosim," ujarnya dengan nada haru.


Usai mendengar penuturan temannya itu, Pak Qosim pun berusaha menghibur Hamdi dengan menyemangati bahwa tidak ada penyakit yang tidak bisa sembuh. Kemudian Pak Qosim pun berpesan kepada putri Hamdi agar selalu sabar merawat sang ayah. "Saya punya kenalan teman dokter yang punya keahlian merawat luka diabet, pengalamannya panjang, kalau Pak Hamdi berkenan nanti saya bantu sampaikan," tutur Pak Qosim.


Kemudian Pak Qosim beranjak ke rumah Ibu Suparma (61), yang mengalami sakit jantung. Sama halnya dengan Hamdi, keluarga Suparma juga mengaku terkejut dengan kedatangan Pak Qosim yang tidak terduga.


 

Suparma sendiri yang terbaring lemas di ranjang terlihat tersenyum mendapati Pak Qosim berada di sampingnya. Dengan nada pelan, Pak Qosim pun menyapa Suparma. "Mugi lekas sembuh dan pulih kembali," ujar Pak Qosim Lirih.


Putri Suparma, Yanti, menceritakan, Ibunya sudah sakit sudah cukup lama dan beberapa kali harus dirawat di rumah sakit. Terkait kedatangan Pak Qosim yang datang menjenguk ibunya itu benar-benar tak pernah disangkanya. "Karena biasanya pejabat kan banyak kesibukan, Tapi ternyata Pak Qosim masih menyempatkan diri menjenguk ibu saya," katanya.


Setelah dari rumah Suparma, Pak Qosin menuju kediaman Bapak Mat Khoirul (62), yang saat ini sakit komplikasi. Saking kagetnya Mat Khoirul dengan kedatangan Pak Qosim, ia sampai berdiri memeluk Pak Qosim.


Mat Khoirul pun tak bisa menyembunyikan rasa senang bercampur haru. Matanya terlihat sembab saat berbincang dengan Pak Qosim untuk menceritakan perihal penyakit yang dideritanya. "Njenengan mboten supe kale rakyate (Pak Qosim tidak lupa dengan rakyatnya, red)," ujar Mat Khoirul dengan bahasa jawa halus.


Selanjutnya Pak Qosim berpesan kepada putra Mat Khoirul, agar sabar merawat ayahnya yang tengah sakit. "Mas, sampeyan kudu sabar merawat orang tua (Sebagai anak kami harus bersabar merawat orang tua). Khidmah kepada orang tua nanti balasannya pasti baik. Kontrol dengan rutin jangan sampai lupa," pesan Pak Qosim. (nm)

Baca Juga

Related Posts