qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

LP Maarif Cabang Gresik Gelar Diklat Tehnis Subtantif Bagi Kepala Madrasah Saat HGN

Gresik- gerbangnusantaranews.com

Dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2020 Lembaga Maarif Cabang Gresik Mengadakan Diklat Tehnis Subtantif bagi kepala Madrasah. Hal ini juga Bekerjasama dengan Balai diklat keagamaan Surabaya Jatim. 


Kegiatan Ini ditempatkan di SMA NU 1 Gresik mulai 16 s/d 18 dan 24 S/d 25 November 2020 yang  diikuti oleh 40 Kepala Madrasah MI, MTS, dan MA di bawa Naungan LP Maarif Kabupaten Gresik.


Ketua LP Maarif Gresik Dr Jazuli mengatakan, Hari ini adalah hari terakhir Pelatihan Diklat subtantif Kepala Madrasah moment ini juga kita jadikan untuk peringatakan Hari Guru Nasional."Ujarnya. 


Dikatakan Jazuli Setelah giat Diklat ini diwajibkan untuk Agen Of Chenge Yakni ada perubahan di Madrasah masing masing untuk lebih baik dalam mengelolah, memenejerial Madrasah." Intinya apa Yang diberikan materi selama Diklat monggo Di aplikasikan. " Jelas pak Jazu' panggilan akrabnya. 


Sekretaris Maarif Cabang Gresik Mabrur Ajmain mengatakan, bagi lembaga Madrasah dibawa naungan Maarif Yang SK dan izin operational sudah habis segera untuk mengajukan ke LP Maarif Cabang Gresik. " Hal ini penting untuk lembaga Maarif Yang juga bagian dari administrasi untuk pengelolaan Madrasah." Ujarnya.


Ditambahkan Mabrur Madrasah Maarif untuk menunjukkan Eksistensinya harus membuat blok atau vidio tentang Profil dan kegiatan belajar mengajar di lembaga masing masing."Ini juga bagian profil lembaga untuk publish ke masyarakat agar dikenal dan ini penting." Jelas Mabrur. 


Diklat angkatan ke 10 ini diisi oleh Narasumber Yang berkompeten sesuai dengan bidangnya masing masing Dari Widyaswara Surabaya.Misal Dr. Sholehuddin, Miftah Syirojuddin Mpd, Jarod Iswanto Mpd, dan Yanuar Anshori Mpd.


Diakhir acara Closing penutupan Semua Peserta dan PC LP Maarif cabang Gresik Bertawasul dan berdoa untuk pejuang pendidikan Di Kabupaten Gresik. Semoga Selalu menginspirasi dan mengedukasi untuk Lembaga pendidikan di Gresik khususnya PC LP Maarif. 


Hal ini sebagai wujud dan kongkrit kita untuk peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020.(Hoo)



Baca Juga

Berita Terkait