Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 09 November 2020

MUI Gresik Gelar Workshop ibu Tangguh Ditengah Pandemi

Gresik- gerbangnusantaranews.com 

Situasi masih ditengah Pandemi Covid 19 mengharuskan Masyarakat Tetap waspada dan menjaga kesehatan sesuai dengan prosedur tetap(Protap). 


Pandemi Covid 19 ini menyasar berbagai aspek kehidupan manusia mulai Agama, sosial berbangsa dan Bernegara. 


Disamping ada juga gugat cerai oleh istri kepada Suami ditengah pandemi Covid 19.Dan ini trend meningkat dikalangan masyarakat. 


Hal ini menjadi ikhtiar bersama Komisi Pemberdayaan Perempuan Anak dan Keluarga. MUI (Majelis Ulama Indonesia)Kabupaten Gresik mengadakan kegiatan Workshop. Dengan tema" Tips menjadi Ibu Hebat ditengah pandemi Covid 19"


Kegiatan ini tempatkan di Aula Masjid Agung Gresik. (8/11/2020).


Hadir Narasumber sakaligus Motivator pendidikan Suhadi Fadjaray dia mengatakan, Hal Yang harus ditanamkan kepada anak adalah Yang pertama Iman, kemudian Akhlak." Ujarnya. 


Ilmu dan amal adalah urutan Yang harus kita sampaikan kepada anak kita."Jelasnya. 


Ditambahkan Suhadi sementara kita biasa menuju nomer 3 yakni Ilmu, maka tidak heran anak akan menjadi stress ketika menghadapi pelajaran di sekolahan di masa pandemi ini." Pungkas Suhadi Yang juga penulis buku "Harmoni Cinta Madrasah keluarga. 


Sahabati Ainul Faradisa Ketua Fatayat NU cabang Gresik. Menjelaskan Apresiasi Yang tinggi pada Giat Workshop MUI Gresik Insyallah Bermanfaat." Ujarnya. 


Menurutnya dari beberapa hasil workshop Ini sangat menarik terutama Peran ibu ditengah pandemi Covid 19 ini. Yakni sebagai ibu harus tangguh tak pernah rapuh." Kata Ainul. 


Dia menambahkan, Seorang ibu harus mempunyai kecerdasan Survival yakni kecerdasan untuk bisa bertahan hidup ditengah pandemi ini." Jelasnya.


Dikatakanya, Ibu ibu harus mampu mendidik, membimbing dan mengarahkan kepada Anaknya untuk selalu semangat belajar disekolah. Dan memberikan pemahaman akan pentingnya menjaga kesehatan. Memakai masker dan rajin cuci tangan. " Dan orang tuanya Yang menjadi contoh sebagai teladan bagi mereka." Pungkas Ainul. 


Giat ini diikuti 50 peserta dari ormas perempuan di kabupaten Gresik. (Hoo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot