qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Banser Benjeng Adakan Baksos Bantu Pesantren Tergenang Lumpur Banjir.

Gresik - gerbangnusantaranews.com

Pasca Banjir Senin, 28 Desember 2020 diwilayah kecamatan Benjeng menyisahkan tumpukan sampah dan Lumpur di pondok pesantren Al Hidayah An Nuriyah. Pesantren yang berlokasi di Dusun Ngepung Desa Nyanyat Kecamatan Benjeng menjadi salah satu tempat yang terendam banjir setiap tahun nya, Kurang lebih 1 meter Ketinggian air pada saat Banjir kemarin. 


Beruntung pada saat Banjir kemarin kondisi pondok para santri sedang liburan akhir semester.


Satkoryon Banser Benjeng melihat kondisi Pesantren yang berlumpur tersebut berinisiatif untuk membersihkan dengan mengerahkan personil Banser sekitar untuk melaksanakan Giat Baksos dilingkungan pondok pesantren Al Hidayah An Nuriyah.


"Giat Baksos Banser Pasca Banjir yang dilakukan sahabat sahabat Banser Yon Benjeng ini bagian dari Banser Peduli pesantren, agar para santri saat kembali ke pondok nantinya sudah bersih dari lumpur yang begitu tebal yang menumpuk di pondok pesatren di Pondok Pesantren Al Hidayah An Nuriyah ". Ucap sahabat Nur Hasan.


Giat Baksos yang dimulai pukul 08.00 dengan alat sederhana bisa sedikit mengurangi ketebalan lumpur yang semula kelihatan seperti sawah menjadi bersih seperti sedia kalah.


" Saya atas nama lembaga mengucapkan banyak terima kasih kepada Banser Benjeng atas bantuan nya, semoga amal bakti Banser Benjeng dibalas oleh Allah SWT. dengan balasan yang lebih baik ".Ucap Pak Suraya.(Hoo)

KLIK DAN LIHAT VIDIO BANJIR TERBESAR


Baca Juga

Berita Terkait