Rabu, 16 Desember 2020

HAB Kemenag Kabupaten Gresik, Menggelar Lomba Administrasi dan Kebersihan Madrasah


GRESIK - gerbangnusantaranews.com

Madrasah Aliyah Nahdhotul Ulama Desa Petung Kecamatan Panceng.Ditunjuk oleh pengawas untuk mewakili Madrasah Aliyah sekecamatan Panceng menjadi peserta lomba yang diadakan oleh Kemenag Kabupaten Gresik dalam HUT Hari Amal Bakti Kemenag. 


Kegiatan ini dilakukan serempak oleh seluruh Madrasah mulai dari tingkat MI, MTs, dan MA dengan beberapa kriteria yg dijadikan sebagai penilaian. 


Kegiatan ini dilakukan di lembaga MA NU  Petung Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik(16/12/2020).


Mukminin, S.Pd., M.MPd.Selaku tim Penilai Kemenag Gresik mengatakan, bahwa, penilaian lomba ini semata-mata untuk memberikan pembelajaran dan penambahan wawasan tentang bagaimana menyiapkan administrasi madrasah untuk kebutuhan madrasah sendiri dan untuk kegiatan-kegiatan lain yang terkait dengan peningkatan mutu madrasah."Ini penting sekali, lanjutnya, untuk mengetahui sejauhmana kesiapan administrasi dan pelayanan pendidikan." Katanya. 


Adapun kriteria peniliaian lomba administrasi meliputi; 1) Adminitrasi Kurikulum dan Pembelajaran, 2) Administrasi Kesiswaan, 3) Administrasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan, 4) Administrasi Sarana dan Prasarana Pendidikan, 5) Administrasi Pembiayaan, 6) Administrasi Kepala dan Waka. Sedangkan kriteria lomba kebersihan madrasah adalah kebersihan, keasrian dan keindahan." Sambungnya. 


Menurut Askori Mpd Kepala Sekolah  MA NU Kebersihan juga tidak kalah penting dipersiapkan oleh tim madrasah dalam mengikuti penilaian lomba. Kegiatan Belajar Mengajar akan berjalan kondusif jika lingkungan belajar bersih, sehat dan asri. "Kami sudah berupaya maksimal, teman-teman tim juga sudah berupaya semaksimal mungkin menyiapkan segala sesuatunya, mulai tamanisasi, pengecatan dan pembersihan seluruh tempat-tempat umum madrasah." Jelas Askori ketika memberikan sambutan "Bagi kami yang terpenting tim madrasah mendapatkan pembelajaran tentang administrasi madrasah, penataan ruang dsb." Imbuhnya Askori. 


Setelah dilakukan penilaian baik administrasi madrasah maupun kebersihan lingkungan madrasah, tim penilai dari kabupaten  berpamitan melanjutkan penilaian di madrasah lainnya. 


Ibu Hani'ah sebagai salah satu tim Madrasah bagian administrasi pendidikan mengaku senang dan mendapatkan pengalaman yang berharga dalam partisipasinya sebagai tim lomba meskipun sedikit grogi juga ketika menghadapi tim penilai dari Kemenag.


"Saya merasa senang dan mendapatkan pengetahuan yang baru dalam penilaian lomba ini, meskipun awalnya saya merasa grogi dan tegang."tuturnya. setelah dinilai oleh Tim Kemenag.


Zainuri Pengawas Madrasah Aliyah dirinya memberikan Harapan dari Tim Penilai Kemenag, "


"Apa yang masih kurang dan perlu perbaikan hendaknya dilakukan perbaikan, apalagi tahun depan Madrasah sudah waktunya akreditasi, jangan ditunda-tunda agar tidak lupa." Ucap Pak Zen sapaan Akrabnya.(Hoo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kepincut Setigi, Kick Andy Undang Kades Abdul Halim

Kades Sekapuk Abdul Halim Bersama Kick Andy Di Studio MetroTV Jakarta.  GRESIK - gerbangnusantaranews.com Kades Sekapuk Abdul Halim lagi-la...