qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Peringati Haul Gus dur, MWC NU Ujungpangkah Gelar Khotmil Quran, Istighosah dan Tahlil Bersama.


GRESIK - gerbangnusantaranews.com

Acara dimulai pagi dengan kegiatan Khotmil Quran bin Nadhor dilanjutkan Istighosah dan Tahlil Bersama Pengurus MWC NU dan Banom NU.


Kegiatan ini ditempatkan Di Kantor MWC NU Ujungpangkah (29/12/2020) Malam. 


Turut Hadir Ketua Tanfidziyah MWC NU  Ujungpangkah, KH. Rodli Syam, Rois Syuriah MWC NU Ujungpangkah KH. Ali Ridlo dan seluruh Ketua Ranting NU Ujungpangkah. 


Dalam sambutannya, Ketua MWC NU Ujungpangkah menyampaikan pentingnya meneladani ketokohan Gus dur/KH. Abdurrohman Wahid pada saat ini.


"Isu-isu agama, intoleransi yang akhir-akhir ini muncul, perlu menjadi kewaspadaan dan kehati-hatian Bersama. Jangan sampai kita warga NU terpancing atau ikut-ikutan dalam isu tersebut, atau bahkan tidak tau kalau kita sedang diadu dengan kawan kita oleh orang-orang yang tidak suka dengan NU." Jelasnya. 


Dia menambahkan bahwa, Ajaran Gusdur tentang Humanisme Dan toleransi masih relefan untuk kehidupan antar ummat beragama dan kemajumukan NKRI." Ini menjadi penting untuk kita Aplikasikan dalam kehidupan Sehari hari. " Imbuhnya. 


 Ketua Lakpesdam MWC NU Fathul Falahil Amin juga menyampaikan Acara Peringatan Haul Gus Dur ini dilaksanakan dalam rangka mengenang perjuangan. 


Ketokohan Gus Dur dalam merawat kebhinekaaan di Republik ini. Gus Dur mengajarkan toleransi antar umat beragama dan mengedepankan kasih sayang antar sesama warga bangsa. Jangan sampai kita sebagai pemuda NU tidak tahu akan perjuangan Gus Dur dalam rangka merawat kebhinekaaan. " Ajaran Gusdur ini menjadi perekat bangsa dalam berkekehidupan diindonesia. " Katanya. 


Ditambahkan Amin bahwa peringatan Haul Gusdur MWC NU Ujungpangkah bisa dijadikan Inspirasi dan Edukasi terutama Anak muda melenial yang saat ini.Biar ajaran Gusdur terkait Toleransi Humanisme tetap di amalkan dan di lestatarikan serta diterapkan dalam kehidupan." Pungkas Amin(Hoo)

KLIK VIDIO INI UNTUK 

MELIHAT KONDISI BANJIR TERBESAR


 

Baca Juga

Berita Terkait