qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Peringati Haul Gusdur ke 11 Forum Solidaritas Gresik Alumni Tebuireng Adakan Aksi Kemanusiaan.


GRESIK - gerbangnusantaranews.com
Aksi Forum solidaritas Gresik untuk kemanusiaan Barisan perubahan alumni pesantren Tebuireng dan peringatan Haul Gusdur ke 11. Hari ini melakukan aksi peduli banjir Gresik Selatan.


Kegiatan tersebut memberikan sumbangan berupa sembako di beberapa tempat yang terdampak banjir yakni Kecamatan Cerme dan Benjeng. 


Ikhtiar bersama dalam aksi peduli kemanusiaan dan pluralisme ini adalah bagian dari ajaran Gus Dur yang harus kita lestarikan.


Kordinator Forum Solidaritas Gresik Moh. Mujaroddin mengatakan, kegiatan ini sengaja kami barengkan dengan peringatan Haul GusDur yang ke 11 Tahun 2020 karena aksi kemanusiaan inilah bagian dari inspirasi ajaran Gus Dur."Melalui aksi peduli kemanusiaan inilah kita bisa faham akan makna solidaritas dan humanisme yang diajarkan gusdur." Ujarnya.(19/12/2020)


Ditambahkan Jarrodin bahwa aksi ini juga melibatkan Alumni Tebuireng yang kena dampak banjir dikecamatan tersebut." Jelasnya. 


"Kegiatan peduli aksi ini tidak harus memberikan banyak akan sumbangan logistik atau berupa barang yang lain tetapi rasa simpati dan empati itu yang bisa mengetuk hati kita." Rasa kemanusiaan inilah yang harus kita tunjukkan kepada masyarakat agar kita selalu berbagi dan peduli sesama. "Imbuhnya. 


Dia berharap akan ada kebijakan yang visioner terkait permasalahan kali lamong untuk solusi yang tepat. Baik pemerintah pusat Daerah untuk selalu bersinergis dalam menyelesaikan kali lamong." Ya agar tidak menjadi rutinan tiap tahun dalam bencana banjir gresik Selatan harus ada solusi yang tepat untuk pemerintahan yang baru kabupaten Gresik." Pungkas Jaroodin.(Hoo)
Baca Juga

Related Posts