qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

PRAJURIT HARIMAU PUTIH BATALYON INFANTERI 8 MARINIR MELAKSANAKAN UJI PEMERIKSAAN KESEHATAN (URIKES).

SUMATRA UTARA - gerbangnusantaranews.com Prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir yang akan melaksanakan Urikes di gedung Kompi Markas Batalyon Infanteri 8 Marinir terlihat semangat dalam melaksanakannya, hal ini menunjukkan adanya kesadaran yang cukup tinggi akan arti dan pentingnya nilai kesehatan,Tangkahan Lagan, Pangkalan Berandan, Kab. Langkat, Sumatera Utara, Senin (21/12/20).


Kegiatan Urikes Lanjutan Kemampuan Tempur secara berkala yang dilaksanakan setiap tahunnya ini diselenggarakan oleh Tim Kesehatan dari RSAL dr. Komang Makes Lantamal I Belawan, Sumatera utara  yang didahului dengan Rapid test, Tinggi Badan dan Berat Barat, Tensi sebelum dan sesudah, Pengukuran lemak, Dinamometri (kekuatan otot), terakhir Ergometri (sepeda ergo).

Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Imam Supriyanto M. Tr. Opsla,  menyampaikan Urikes Lanjutan Kemampuan Tempur ini dilaksanakan dalam rangka mengetahui tingkat kesehatan dan kemampuan Prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir, agar diperoleh data kesehatan dan kemampuan masing-masing prajurit dalam menunjang keberhasilan tugas-tugas yang diemban Batalyon Infanteri 8 Marinir disaat ini dan yang akan datang.


Kegiatan yang dilaksanakan sebagai upaya untuk mendeteksi dini bagi setiap Prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir guna mengetahui tingkat kesehatan sehingga dapat diambil langkah - langkah pencegahan serta pengobatan dalam rangka pemulihan  kesehatan bagi setiap prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir.

Kegiatan dilaksanakan dengan aman dan lancar serta tetap melaksanakan prosedur protokol kesehatan. (RZ)

Baca Juga

Berita Terkait