qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Tingkatkan Pelayanan Publik, Polres Bojonegoro Berhasil Meraih Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBBM Tahun 2020

Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com

Polres Bojonegoro pada tahun 2019 telah mendapatkan predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) sebagai wujud nyata keberhasilan Polres Bojonegoro dalam mengimplementasikan kebijakan Kapolri Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Untuk tahun 2020 Polres Bojonegoro terus berupaya untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dengan berbagai inovasi yang di kedepankan.


Tepatnya di penghujung tahun 2020, Polres Bojonegoro berhasil meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan - RB), Senin (21/12/2020). Polres Bojonegoro menerima penghargaan itu dari Menpan - RB secara virtual di ruang Madrim Command Center (MCC) Polres Bojonegoro.


Penghargaan tersebut diterima Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH dalam acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin dengan virtual. 


Dalam sambutannya, Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin meminta seluruh unit kerja instansi pemerintah, agar selalu meningkatkan pelayanan yang mudah dan berintegritas bagi masyarakat.


"Profil ASN dan instansi pemerintah yang berintegritas inilah yang ingin dibangun pemerintah dan dipercaya membawa kemajuan signifikan bagi bangsa," jelasnya.


Menteri PANRB Tjahjo Kumolo telah menyerahkan penganugerahan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), kepada 763 unit kerja dengan rincian 681 predikat WBK dan 82 predikat WBBM dari instansi pemerintah yang berhasil membangun Zona Integritas di lingkungan kerjanya. 


Termasuk salah satunya adalah Polres Bojonegoro setelah melalui hasil penilaian dan evaluasi yang panjang maupun hasil survei secara online dari tim Desk Monitoring dan Evaluasi Zona Integritas - WBK menuju WBBM Kemenpan RI.


Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia telah menerima penganugerahan predikat WBBM dari Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo mengaku sangat terharu, bangga dan berterima kasih atas apresiasi yang telah diterimanya. 


“Pembangunan Zona Integritas menuju WBBM tersebut telah dirintis sejak 2019 lalu. Tahun 2020 ini kami berhasil menerima penghargaan predikat WBBM,” tandas AKBP EG Pandia kepada awak media ini di Mapolres Bojonegoro.


Prestasi tersebut tidaklah mudah diraih, namun penuh perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan jajarannya untuk berkomitmen membangun zona integritas secara berkelanjutan, serta dukungan seluruh masyarakat dan stakeholder terkait. Selain itu komitmen dari seluruh anggota Polres Bojonegoro yang mampu berkolaborasi, berkoordinasi, dan bekerja sama memperkuat soliditas untuk membangun reformasi birokrasi.


"Diterimanya predikat WBBM pada tahun 2020 ini, tentunya membuat kami akan terus termotivasi dan berkomitmen untuk memperbaiki kinerja pelayanan publik yang lebih baik dan bersih,” ucapnya. 


Acara penganugerahan Zona Integritas menuju WBK itu dilaksanakan secara virtual dan diikuti 3.691 instansi pemerintah dari seluruh Indonesia. (AGS )

Baca Juga

Related Posts