Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 20 Januari 2021

KOMISI NASIONAL PENDIDIKAN KABUPATEN GRESIK TERBENTUK DAN INI KIPRAHNYA



GRESIK -  GNN Indonesia 

Rapat kordinasi (Rakor) Komisi pendidikan Kabupaten Gresik (KOMNASDIK). Hari ini digelar dengan agenda penguatan struktur dan penajaman program dan visi misi. 


Kegiatan tersebut berlangsung di cafe Cindelaras Desa Siwalan kecamatan Panceng Kabupaten Gresik (20/1/2021)


Diikuti seluruh kepengurusan Komnasdik Kabupaten Gresik untuk masa bakti 2021-2026.


Sekretaris Komnasdik Kabupaten Gresik Isnanto, S. Ag SH, M. Si. Mengatakan, pada dasarnya komnasdik adalah organisasi independen pada jalur pendidikan dengan tujuan mengawal kebijakan pemerintah dalam pendidikan khususnya di kabupaten Gresik. " Jadi garapan kita banyak terkait permasalahan pendidikan baik masalah infrastruktur,Pendampingan serta Advokasi." Katanya.


Dijelaskan Isnanto disamping itu komnasdik Gresik akan memberdayakan lembaga dan guru pada jenjang masing masing untuk kemajuan dengan pelatihan dan workshop."Ini nanti kita akan sinergis dengan komnasdik propinsi jawa timur terkait program yang kita laksanakan." Dalam waktu dekat ada giat raker dengan seluruh komdis kabupaten kota sejatim." Jelas Isnanto.


Hal sama disampaikan ketua Komisi pendidikan Nasional Kabupaten Gresik Drs.Syamsul Anam Spd M.pd mengatakan,beberapa kasus yang pernah ditangani oleh komdis Gresik adalah tentang Guru Yang memberikan sangsi kepada siswa dengan tidak wajar dan ada pelaporan kepada pihak lain. " Alhamdulillah bisa diselesaikan secara marathon dan bisa damai."Jelas Anam


Itu salah satu kasus yang terjadi beberapa tahun yang lalu dan banyak kasus yang lain di dunia pendidikan. " Ini adalah tugas kita di komnasdik Kabupaten Gresik. Disamping memberikan pendampingan dan Advokasi dan pemberdayaan." Tukas Anam. 


Harapan dalam Rakor ini adalah selalu memberikan pencerahan dan kemajuan serta mengawal pendidikan Di Gresik serta bisa sinergis dengan stekholder yang lain. Serta kritik dan masukan yang membangun kepada pemerintah sebagai pengawal kebijakan dalam pendidikan. Disamping Struktur organisasi komnasdik Gresik kedepanya lebih masif "Pungkas Anam (Hoo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot