Kamis, 21 Januari 2021

"NGOPI NGETAN" TREN BARU LEMBAGA BANOM MWC NU DUKUN UNTUK IDE DAN INSPIRASI


GRESIK 
- gerbangnusantaranews.com

Ide dan inspirasi untuk menggali rencana program peluang ekonomi MWC NU Dukun merupakan tujuan dan komitmen bersama. Ide tersebut tidak harus secara formal dilakukan melalui forum resmi. Bisa dilakukan dengan ngopi ngetan bersama. 


Hal ini menjadi tren baru bagi banom dan lembaga MWC NU Dukun dalam Rapat kordinasi (Rakor) melalui media ngopi dan ngetan. 


Kegiatan tersebut dimulai setelah sholat subuh bertempat di warkop mabes Banser Satkoryon Dukun Jalan Raya Mojopetung Dukun (21/1/2021).


Rakor ini melibatkan ketua lembaga dan banom yakni Ketua LPNU, LPPNU, LAZISNU, LDNU, IPNU dan anggota. 


Ketua Lembaga Perekonomian NU MWC NU Dukun H. Syamsul Huda mengatakan, Trend Rakor bakda Sholat subuh sambil ngopi ngetan ini bisa memberikan inspirasi dengan sinergis antar lembaga dan banom. " kerjasama dalam peluang ekonomi dan dakwah ini menjadi garapan kita bersama. "Ujarnya. 


Ditambahkan, MWC NU Dukun sudah resmi punya PT. Bina Nusa Mandiri Gresik yang manaungi usaha seperti Nusa DP (percetakan) Numani bakery (roti) Go plastik (Perplastikan) KBIH, pengelolah majalah Aula. " ini butuh kerjasama dalam mengelolah dan memenej perusahaan dengan profesional. " Jelas Syamsul.


Ketua Lembaga Dakwah NU Dukun Ustad khotib mengatakan, rencana dalam dekat ini akan memprogramkan Media dakwah LDNU dengan TV Kabel. " Alhamdulillah kita kerjasama dengan IPNU dan IPPNU dalam operasional Conten aplikasi dan layanan TV Kabel. "Imbuhnya. 


Khotib menambahkan, dengan kita punya TV lokal sendiri media dakwah, baik pendidikan, ekonomi, promosi dan hiburan ini akan menarik untuk peluang ekonomi bisnis. " Hal ini juga menjadi terobosan baru bagi MWC NU Dukun." Pungkas Khotib. 


Harapan kerjasama banom dan lembaga selalu sinergis apapun permasalahan dan program bisa dilaksanakan melalui Ngopi dan ngetan dalam rangka sebagai risalah dakwah dan khidmah terhadap NU. (Hoo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar