qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

LP MAARIF DUKUN LAKUKAN BIMTEK E-MAARIF DAN UAMNU BERBASIS KOMPUTER.


GRESIK
- gerbangnusantaranews.com

Mendekati pelaksanaan Ujian akhir madrasah baik tingkat dasar maupun tingkat atas. Lembaga pendidikan Maarif NU Dukun (LP Maarif).Hari ini melaksanakan Giat Bimtek E-Maarif dan Ujian akhir Maarif Nahdlatul Ulama Berbasis Komputer (UAMNU BK) 


Kegiatan tersebut dipusatkan di Cafe Mekarsari Desa Mentaras kecamatan Dukun kabupaten Gresik (21/1/2021)


Ketua pimpinan LP Maarif Dukun Ikhwan Haji mengatakan, kesiapan kami dalam mempersiapkan UAMNU ujian akhir Maarif NU insyaallah sudah siap baik secara tehnisnya atau yang lain." Hari ini bimtek kita bekerjasama dengan tim operator IT Maarif cabang Gresik dalam pematerinya. " Ujarnya


Dijelaskan ikhwan kegiatan ini melibatkan tim operator Madrasah se kecamatan Dukun sebagai pemegang IT dan aplikasi. 


"E-Maarif sangat, penting terutama untuk kelengkapan data lembaga Maarif selain sebagai pendukung data kelembagaan E-Maarif juga pendukung kegiatan ujian akhir Maarif, pelajar teladan dan olimpiade.


Ikhwan menambahkan UAMNU BK bisa menggunakan HP Android dan aplikasi mandiri buatan tim IT Maarif, selain bisa menggunakan dekstop. 


"Setelah Bimtek UAMNU BK Operator Madrasah langsung praktek aplikasi berbasis Android dan Desktop. " Jelasnya 


Harapannya UAMNU BK berjalan dengan lancar dan tertib, dan tidak ada kendala dan E-Maarif menjadi dasar pelaksanaan UAMNU BK. " Pungkas Ikhwan. (HOO)

Baca Juga

Berita Terkait