Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 18 Februari 2021

MAD Pertanggung Jawaban 2020 Dan Perencanaan 2021 Bumdesma Nirwana Kecamatan Cerme

GRESIK  - gerbangnusantaranews.com 

Hadir dalam acara MAD ini antara lain Camat Cerme Suyono, SH., S.Sos., M.Si.Ketua BKAD Paing Sumaryono, Perwakilan dari PMD Gresik Muhayan, Kepala Desa BPD  Se kecamatan Cerme, Ketua PPK Kecamatan Cerme Yani, Seluruh Pengurus Bumdesma Nirwana.


Saat membuka acara tersebut Camat Cerme Suyono memberikan pencerahan agar Bumdesma Nirwana kedepan bisa lebih maju dan bermanfaat.


Ia juga mengharapkan dari keberhasilan Bumdesma Nirwana ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan keberhasilannya, sambil menjelaskan bahwa kunci keberhasilan itu terbangunnya komunikasi yang baik sebab dengan komunikasi yang baik akan mampu mengurai segala permasalahan yang timbul sehingga arah keberhasilan bisa semakin nyata.


Tak lupa Suyono juga mengingatkan hadirin untuk selalu menerapkan 5M dalam keseharian, sembari menjelaskan satu persatu apa itu 5M :

 1. memakai masker

2. mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir. 

3. menjaga jarak.

4. menjauhi kerumunan.

5. membatasi mobilisasi dan interaksi).


Ia juga menuturkan bahwa dirinya tidak lama lama Dalam penyampainya sambutannya  karena keterbatasan waktu sebab saat ini diterapkannya PPKM Mikro sehingga waktu pertemuan juga tidak boleh lama lama.


Ia melanjutkan dengan membuka acara dengan ucapan "BASMALLAH" dan MAD dinyatakan dibuka dan bisa dimulai. Dilanjutkan dengan penyerahan Thermogun (Alat Cek suhu Badan) hibah dari Panitia Pemilihan kecamatan (PPK) Cerme Kepada pemerintah desa dengan penyerahan secara simbolis oleh camat Cerme Suyono kepada Kepala desa Cerme Kidul yang dilanjutkan kepada semua desa saat usai acara MAD.


Sementara perwakilan dari PMD Kabupaten Gresik Muhanyan sebelum memberikan materi Ia mengapresiasi Bumdesma Nirwana Kecamatan Cerme yang mampu menunjukkan eksistensinya secara profesional, sehingga bisa masuk dalam daftar 147 UPK yang menjadi lembaga keuangan dari 5.300 UPK yang tersebar diseluruh Indonesia, hal ini satu kebanggaan yang harus dipertahankan dan ditibgkatkan repotasinya.


Ia berharap kedepan Bumdesma Nirwana bisa menjadi pilot project percontohan dalan menjalan perannya dalam pembangunan khususnya dalam peningkatan kesejahteraan dan mengentas kemiskinan.


Lebih lanjut Muhayan berpesan agar Bumdesma Nirwana tetap bisa bersinergi dengan pemerintah dan lembaga lain guna mewujudkan kemajuan, tentunya harus di imbangi dengan program kerja, sistem pengelolaan keuangan yang transparan dan accountable, sehingga bisa sejajar dengan lembaga keuangan lain yang representatif termasuk sesuai standarisasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).harapnya.(WLO)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot