qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

NU CARE LAZISNU PCNU GRESIK BANTU WANITA LUMPUH YANG SEMPAT VIRAL DI MEDSOS

GRESIK - gerbangnusantaranews.com

Keberadaan Lazisnu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan hadir untuk membantu meringankan beban. Baik Yang berkaitan dengan orang sakit, pendidikan, dan kebencanaan. Dan ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 


Hal ini juga Yang dilakukan oleh NU Care Lazisnu PCNU Cabang Gresik dalam aksi giat menyalurkan bantuan kepada seorang wanita lumpuh di Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik pada Senin (22/2/2021).


Penyerahan bantuan dipimpin oleh Ketua PC Lazisnu Gresik, H. Mushoffa Aziz dan Wakil Sekretaris PCNU Gresik, A. Syifaul Qulub, Kepala Desa Suci, Ahmad Rizal, dan beberapa Pengurus PC Lazisnu Gresik dan MWCNU Manyar.


Bantuan berupa uang tunai sebesar 2 juta rupiah, dan bingkisan sembako diserahkan ke tempat tinggal Ibu Insanah, wanita lumpuh yang sempat viral di media sosial (Grup Facebook “Gresik Sumpek”) beberapa waktu silam tersebut, tepatnya di Kost, RT 3, RW 4, Suci. 


Ketua PC Lazisnu Gresik, H. Mushoffa Aziz menyampaikan rasa empati atas keadaan Ibu Istianah sehingga tergerak untuk turut memberikan bantuan kepadanya.


“NU Gresik ikut berempati atas keadaan yang dialami oleh saudara kita di suci, yang orangnya cukup tabah dengan keadaanya semoga Allah memberikan kesabaran, Amin. Oleh karena itu, PCNU melalui Lazisnu memberikan sedikit tali asih kepada yang bersangkutan”, ungkapnya. 


Sementara itu, A. Syifaul Qulub, Wakil Sekretaris PCNU Gresik, menyampaikan bahwa NU selalu hadir pada saat ada warga yang ditimpa ujian. “NU akan selalu turun untuk membantu warga yang membutuhkan”, Tegasnya. 


Semoga, lanjut Syifaul Qulub, aksi sosial PCNU Gresik ini menjadi ibarah bahwa ukhuwah insaniyah itu harus selalu dijaga."Pungkas Gus Afuq panggilan akrabnya. (Hoo)

Baca Juga

Related Posts