Minggu, 07 Februari 2021

PRAKTEK PEMULASARAN JENAZAH DIPERAGAKAN SAAT PELANTIKAN DAN RAKER IPNU IPPNU MENTARAS

GRESIK - gerbangnusantaranews.com 

Dalam rangka menguatkan materi keilmuan dalam bidang apapun maka perlu adanya praktek langsung Yang itu bermanfaat bagi kalangan anak muda. Salah satu contoh adalah praktek pemulasaran jenazah yakni merawat dan meramut jenazah. 


Hal ini sangat penting untuk generasi muda agar ilmu ini bisa ditularkan kepada Yang lain. 


Kegiatan ini merupakan rangkaian pelantikan dan raker IPNU (Ikatan pelajar Nahdlatul Ulama) dan ( Ikatan pelajar putri Nahdlatul Ulama) IPPNU Ranting Mentaras Dukun Gresik.

Pelantikan dan Pelatihan pemulasaran Jenazah ditempatkan di Aula MI Tarbiyatus Shibyan Mentaras sedangkan Raker di Kemantren Lamongan (6-7/2/2021)


Ketua IPNU Mentaras Fahri Febriansyah mengatakan, Kegiatan Pelantikan dan dilanjutkan raker dengan praktek pemulasaran jenazah menjadi pengalaman dan ilmu Yang bermanfaat. " Alhamdulillah rekan rekanita antusias sekali dalam melihat menyaksikan cara merawat dan meramut jenazah mulai memandikan, mengkafani dan mensholatkan. " Tuturnya. 


Kegiatan tersebut dibimbing langsung oleh KH.Moh. Shobar sebagai Modin Desa Mentaras Kecamatan Dukun. 


#KLIK DAN BACA JUGA .......


Ketua IPPNU Mentaras Nur Tsani Nailal Farohah mengatakan, ini menjadi pengalaman pertama bagi saya secara langsung bagaimana cara merawat dan meramut jenazah Yang selama ini hanya orang tua Yang menangani. " Semoga Praktek ini bisa bermanfaat bagi kita di IPPNU. "Dan Insyaallah ini akan saya tindak lanjuti dengan rekanita. " 


Harapanya dengan pelatihan pemulasaran Jenazah ini menjadi ilmu baru bagi rekan dan rekanita untuk selalu di praktekkan di masyarakat dan bagian dari edukasi. "Pungkasnya ( Hoo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kepincut Setigi, Kick Andy Undang Kades Abdul Halim

Kades Sekapuk Abdul Halim Bersama Kick Andy Di Studio MetroTV Jakarta.  GRESIK - gerbangnusantaranews.com Kades Sekapuk Abdul Halim lagi-la...