Rabu, 17 Februari 2021

Sosialisasi PPKM Mikro Desa Dapet Kecamatan Balongpanggang

GRESIK - gerbangnusantaranews.com 

Sesuai dengan pemberlakuan PPKM Mikro saat ini Pemdes Dapet Kecamatan Balongpanggang menyelenggarakan sosialisasi pada hari Selasa 16 Februari 2021 pukul 08.00 wib.


Acara yang diselenggarakan di Balai Desa tersebut dihadiri Oleh Kepala Desa Dapet Siswadi, SP., Team dari Kecamatan Balongpanggang yang terdiri dari Unsur (Pejabat Kecamatan, TNI dan Polri), Perangkat Desa, BPD, RT/RW, Team Penggerak PKK Desa, Bidan Desa dan Kader Pisyandu Desa.


Dalam sambutannya Kepala Desa Dapet Siswadi memberikan banyak arahan pada hadirin bahwa pentingnya kebersamaan dalam menjalankan program ini (PPKM Mikro).


Ia juga mengajak semua agar menjalankan sesuai dengan prosedur dilingkunganya masing masing, Ia juga menjelaskan bahwa pemerintah desa berupaya menjalankan sesuai dengan SOP yang berlaku termasuk dalam pemenuhan personil dan sarana publikasi yang diperlukan, agar Desa Dapet tetap berkibar bendera hijau baik Dari tingkat desa sampai tingkat RT/RW.

Sementara perwakilan dari Kecamatan Hermanto memberikan materi sosialisasi secara detail sembari mengajak masyarakat untuk betul betul taat dan disiplin protokoler kesehatan, Ia juga menegaskan bahwa Covid 19 ini benar adanya sebab dirinya juga perna terpapar dan Alhamdulillah sekarang sudah Sembuh atau Negatif, tegasnya sambil menceritakan kondisi saat menjalani isolasi.


Lebih lanjut Ia menjelaskan apa itu 5M yang harus diterapkan dalam keseharian, satu persatu Ia menjelaskan apa itu 5M (1. memakai masker, 2. mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, 3. menjaga jarak, 4. menjauhi kerumunan, serta 5. membatasi mobilisasi dan interaksi).(WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar