qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

UPT PUSKESMAS BALONGPANGGANG GIAT SOSIALISASI PELAKSANAAN VAKSINASI PADA PELAKU PENDIDIKAN

GRESIK - gerbangnusantaranews.com

Sesuai dengan alur pelaksanaan vaksinasi Covid 19 pada pelayan publik, team dari UPT Puskesmas Balongpanggang selenggarakan sosialisasi serta mapping titik pelaksanaan vaksinasi tenaga pendidikan di Wilayah kerjanya di Balai Kantor Kecamatan Balongpanggang.1/3/0021


Dalam acara yang diikuti oleh 20 pelayan publik dalam bidang pendidikan tersebut juga dihadiri oleh Pejabat Kecamatan, Polsek Dan Koramil Balongpangang.


Sekcam Balongpangang H.Sayib saat membuka acara tersebut menyampaikan bahwa vaksinasi di Kecamatan Balongpanggang sudah berjalan sejak beberapa hari lalu yakni diawali dari Pelayan publik pada Tenaga Kesehatan, Pegawai Kecamatan dan Instansi yang ada di wilayah Balongpangang termasuk Media.


Ia juga meyakinkan pada tenaga pendidik yang hadir agar tidak mempercayai berita Hoax terkait isu miring tentang vaksinasi dan tidak perlu ditanggapi secara serius karena pada dasarnya vaksin itu penting demi terjaminya kesehatan masyarakat, sembari menceritakan bahwa orang yang pertama divaksin di lingkungan Kecamatan Bslongpanggang adalah dirinya.


Ia berharap pelaksanaan Vaksinasi di Balongpanggang bisa tuntas dan lancar sehingga kedepan semua masyarakat sehat dan tidak terpapar harapnya.

Senada juga disampaikan oleh dr.Eko bahwa Vaksin itu penting demi yerjaminya kesehatan masyarakat, untuk itu kebersamaan dalam mensukseskan prgram ini sangat diperlukan termasuk peran serta tenaga pendidikan yang ada diwilayah Balongpanggang ini.


Ia juga mengingatkan terpenting dalam pelaksanaan ini adalah validasi atau menastikan seberapa banyak calon peserta pada tahap ini, sebab masalah vaksin itu gampang artinya tinggal menyesuaikan kebutuhan saat pelaksanaan.


dr. Eko juga menegaskan bahwa semua warga nantinya wajib untuk mengikuti vaksin tinggal menyesuaikan jadwalnya saja.


Ia juga mengharap pada TNI dan Polri untuk mengawal pelaksanaan ini, tidak hanya itu agar ketertiban dan keamanan terus ditingkatkan sehingga semua kegiatan sesuai dengan aturan Prokes.pungkasnya.


Sementara Kapolsek Balongpanggang Akp Tulus membahkan bahwa vaksinasi ini harus dsukses karena ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam memberi jaminan perlindungn kesehatan masyarakat.


Kapolsek juga mengajak untuk menerapkan pola hidup sehat serta menjalankan M5 yakni : 

- Memakai masker,

- Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir,

- Menjaga jarak,

- Menjauhi kerumunan, serta

- Membatasi mobilisasi dan interaksi.


Acara diteruskan dengan diskusi pembagian dan penetuan tempat pelaksanaan vaksinasi.(WLO)


Baca Juga

Berita Terkait