qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Rutinan Ngaji Mbah Husein Momentum Untuk Silaturrahim Dan Ngalab Barokah


Gresik, GNN
 

Sebagai bentuk perkhidmatan dalam rangka menjaga silaturrahim dan keakraban sesama warga untuk soliditas dan solidaritas maka ajang berkumpul dalam satu forum dengan tujuan sama momen tersebut dibuat kegiatan dengan Ngaji bersama untuk ngalab barokah Waliyullah Syech Husein atau Mbah Husein.

Hal ini dilakukan oleh warga desa Mentaras Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik dengan menggelar Ngaji rutin untuk ngalab barokah Waliyullah (07/02/2022). 

Syekh Husein merupakan Waliyullah yang masih keturunan dari sunan giri sedangkan makamnya sendiri terletak di Desa Mentaras Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Dan menjadi cikal bakal Desa Mentaras beliau juga menjadi penyebar agama Islam didaerah sekitar wilayah kecamatan Dukun.

Ahmad Suparto Kades Mentaras menyampaikan, giat rutinan ini adalah bagian dari menghidupkan warisan poro leluhur untuk selalu merawat mengamalkan amalan yang bisa memberikan manfaat kepada warga masyarakat Mentaras untuk dijaga bersama dengan tujuan persatuan dan kekompakan antar warga." Semoga bisa istiqomah dan bisa ngalab barokah di kegiatan ini." Tuturnya

Parto menambahkan, ini juga bisa dibuat pembelajaran bagi generasi penerus untuk selalu menjaga merawat budaya lokal jangan sampai tergerus oleh zaman." Jelas Parto yang juga seorang Advokat 

Harapanya kedepan pemdes Mentaras bisa merancang dan membangun akses menuju makam Syekh Husaen atau Mbah Kuasen untuk lebih baik serta fasilitas yang lain akan lebih baik." Tutup Parto (Hoo)

Baca Juga

Related Posts